Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Buka Festival Sungai Kayan di Bulungan, Wagub Kaltara Yansen TP Ingin Jadikan Event Internasional

Festival diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Bulungan merupakan rangkaian Hari Jadi Bulungan ke-61

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI
Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan dan Bupati Bulungan Syarwani saat membuka perlombaan balap ketinting dalam acara Festival Sungai Kayan, Selasa (18/10/2021). (TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Festival Sungai Kayan resmi dibuka Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan, Selasa (19/10/2021).

Festival diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Bulungan merupakan rangkaian Hari Jadi Bulungan ke-61 dan Tanjung Selor ke-231.

Dalam festival tersebut, beragam perlombaan diadakan, mulai dari lomba balap ketinting hingga lomba dayung perahu besar.

Tercatat ada 133 peserta yang mengikuti perlombaan balap ketinting untuk dua kategori, yakni kategori 5-7 PK perorangan, dan kategori 13-17 PK perorangan.

Adapun untuk kategori lomba balap dayung perahu besar tercatat ada 10 tim yang akan mengikuti perlombaan.

Baca juga: KORMI Bulungan Bakal Buat Festival Sungai Kayan, Lestarikan Olahraga Rekreasi

Baca juga: Jabat Ketua KORMI Bulungan, Bupati Syarwani akan Buat Festival Sungai Kayan

Baca juga: Festival Danau Semayang Selesai, Wisatawan Berharap Dapat Kembali Melihat Pesut Tahun Depan

Dalam sambutannya, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan yang juga menjabat sebagai Ketua KORMI Kaltara berharap, agar pelaksanaan Festival Sungai Kayan dapat menjadi daya tarik wisata.

"Kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kalau dulu orang mencari ikan sekarang kita kembangkan bagaimana kita bisa memancing daya tarik wisata," kata Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan.

Menurutnya, tidak semua wilayah atau kota memiliki panorama seindah yang dimiliki Kota Tanjung Selor dengan Sungai Kayan-nya.

"Jadi kami harap tidak hanya lomba balap perahu ketinting saja, tapi juga panorama alam Sungai Kayan, ini pemandangan yang luar biasa dan tidak semua kota memiliki pemandangan ini," ujarnya.

"Dan ini bisa di level internasional, jadi kita kembangkan Sungai Kayan, karena ini potensi terbesar yang kita punya, saya yakin tidak ada yang tidak mungkin kalau mulai direncanakan sekarang," tambahnya.

Baca juga: Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Siap Selenggarakan Festival Tiga Danau Secara Virtual Pekan Ini

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved