Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Final Balap Ketinting dan Perahu Dayung Festival Sungai Kayan Bulungan Ditunda

Babak Final lomba balap ketinting dan perahu dayung dalam ajang Festival Sungai Kayan, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Cuaca hujan deras memaksa babak final perlombaan balap ketinting dan perahu dayung Festival Sungai Kayan, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Babak Final lomba balap ketinting dan perahu dayung dalam ajang Festival Sungai Kayan, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara, resmi ditunda.

Penundaan ini tidak terlepas dari kondisi cuaca di Tanjung Selor yang diguyur hujan deras sekira pukul 15:00 Wita sore ini, Rabu (20/10/2021).

Menurut Ketua Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI Bulungan Syarwani, penundaan perlombaan final dengan mempertimbangkan keselamatan para peserta.

"Ini di-pending, karena situasi kondisi cuaca sore ini hujan deras tidak mungkin dilaksanakan," kata Syarwani.

Baca juga: Kronologi Tabrakan Speedboat dan Ketinting di Perairan Juata Tarakan yang Sebabkan 2 Korban Tewas

Baca juga: Bupati Bulungan Syarwani Berjanji Festival Sungai Kayan jadi Agenda Tahunan

Baca juga: Buka Festival Sungai Kayan di Bulungan, Wagub Kaltara Yansen TP Ingin Jadikan Event Internasional

"Karena kalau ini kita paksakan lanjut, takut ada hal-hal yang tidak kita inginkan untuk peserta lomba ketinting dan perahu dayung," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bulungan ini berharap, peserta lomba dan masyarakat dapat memahami penundaan tersebut.

Dirinya pun berharap, masyarakat dapat kembali ke lokasi perlombaan di sekitar pelabuhan VIP hingga Kampung Arab pada esok pagi sekitar pukul 10:00 Wita.

"Kita mohon ini bisa dipahami untuk masyarakat dan peserta," ujarnya.

"Kita harapkan besok bisa hadir langsung menyaksikan, besok Insya Allah jam 10 pagi ya, dan besok kita kondisikan UMKM juga tetap ada ya," tambahnya.

Baca juga: KORMI Bulungan Bakal Buat Festival Sungai Kayan, Lestarikan Olahraga Rekreasi

Sementara itu, Aray, salah seorang warga yang hendak menonton lomba perahu dayung mengaku cukup kecewa dengan adanya penundaan perlombaan.

Ia yang datang dari Desa Mara 1 bersama teman-temannya itu, telah mempersiapkan diri untuk menonton lomba perahu dayung yang sangat ditunggu-tunggu.

"Ya kecewa juga, soalnya kami datang dari Jam 2 siang mau nonton lomba dayung," kata Aray.

Namun begitu, Aray mengaku akan kembali datang pada esok hari, mengingat ajang Festival Sungai Kayan dengan perlombaan balap dayung tidak sering dilaksanakan di Tanjung Selor.

"Karena sudah lama tidak acara di sini, ya, mau enggak mau besok kita kembali lagi," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved