Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Pangdam VI Mulawarman Sambut Kedatangan Presiden RI di Kaltara

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,M.M.,M.Tr (Han), menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Apron Lanud Anang Busra, Selasa

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Apron Lanud Anang Busra, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,M.M.,M.Tr (Han), menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Apron Lanud Anang Busra, Selasa (19/10/2021).

Selain Pangdam VI/Mlw, tampak hadir dalam penyambutan gubernur Kaltara, kapolda Kaltara, ketua DPRD Provinsi Kaltara, serta Komandan Korem 092 Maharajalila.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kaltara itu dalam rangka kunjungan kerja, di antaranya, melaksanakan penanaman mangrove bersama duta besar negara sahabat.

Baca juga: Mengabdi untuk Negeri, Kodam VI Mulawarman Gelar TMMD ke-112 di Desa Rantau Keminting

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan, vaksinasi door to door di Kelurahan Karang Rejo, serta pembagian BLT di wilayah Kelurahan Sebengkok.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan bahwa dalam mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, pihaknya telah menyebarkan personel gabungan TNI- Polri, terutama di lokasi kegiatan.

"Personel gabungan TNI-Polri sudah kita sebar dan seluruhnya sudah siap mengamankan presiden kita Insinyur Joko Widodo," tuturnya.

Selaku Pangkoops Pam VVIP bekerja sama dengan kapolda Kaltara, pihaknya telah memaksimalkan pengamanan kunjungan kerja dan seluruh kegiatan presiden selama di Kaltara.

"Kami Kodam VI/Mlw, Polda Kaltara dan Pemerintah Provinsi Kaltara akan terus bersama-sama berupaya memberikan kenyamanan dari kedatangan sampai sekembalinya Presiden ke Istana," ungkapnya.

Baca juga: Kodam VI Mulawarman Komitmen Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Ia menambahkan, TNI memiliki prosedur tetap (protap) pengamanan VVIP yang sudah menjadi bagian yang berlaku di Indonesia.

Protap itu, yakni apabila ada kegiatan presiden atau istimewa negara, maka akan dilaksanakan pengamanan dengan segala aturan yang melekat.

"Terima kasih banyak kepada unsur TNI-Polri dan unsur pengamanan lainnya serta masyarakat yang telah melaksanakan pengamanan. Alhamdulillah, semua rangkaian kunjungan kerja Presiden RI di Kaltara berjalan tertib dan aman," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved