Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Wabup Kukar Rendi Solihin Tinjau Lahan Eks Tambang Jadi Demplot Jagung, Sebut Potensi Ekonomi

Potensi ekonomi dari sektor pertanian terus mengalami keberhasilan ketika lahas eks tambang jadi Demplot atau Demontrasi Plot yang bisa ditanam jagung

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Wabup Kukar, Rendi Solihin. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Potensi ekonomi dari sektor pertanian terus mengalami keberhasilan ketika lahas eks tambang jadi Demplot atau Demontrasi Plot yang bisa ditanami jagung di Desa Bangun Rejo Blok C, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin pun mengapresiasi atas keberhasilan salah seorang petani yang sudah berhasil membuktikan, diatas lahan eks tambang bisa bercocok tanam dan menghasilkan jagung berkualitas bernilai ekonomis.

"Luar biasa, ini membuat saya optimistis potensi jagung yang ada di Tenggarong Seberang. Jika secara terus menerus dikelola dengan baik maka petani sejahtera," ungkapnya Sabtu (23/10/2021) hari ini.

Alhasil Rendi Solihin meminta pada Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar guna memberi fasilitas bimbingan dan sarana prasarana untuk bercocok tanam yang praktis serta modern.

"Semua petani saya berharap kedepan akan menikmati apa yang dilakukan selama ini. Pemkab Kukar berkomitmen dalam kemajuan sektor pertanian, dengan menfasilitasi berbagai alat pertanian sehingga meningkatkan hasil produksi termasuk Tenggarong Seberang," terangnya.

Baca juga: Hadiri Panen Jagung di Tenggarong, Ketua DPRD Kukar Minta Pemkab Carikan Pasar untuk Petani

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Dorong Petani Budidayakan Jagung Hibrida, Harganya Capai Rp 6.000/Kg

Baca juga: Produksi Jagung Kaltim untuk Pakan Ternak Surplus 1.000 Ton/Hari, Banyak Dikirim ke Jawa

Dia juga meminta petani terus semangat dalam mengelola lahan pertanian, serta selalu optimis menggarap potensi jagung yang dijanjikan akan dibeli pada saat musim panen berlangsung.

"Apapun yang dihasilkan dari sektor pertanian kedepan, Pemkab Kukar siap menampung dan membeli hasil pertanian, seperti padi, jagung dan lainnya, disinergikan bersama stakholder lain, sehingga peningkatan ekonomi masyarakat benar-benar dirasakan," tutur Rendi Solihin.  (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved