Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Wabub Kubar Tegaskan PTM Bisa Digelar Bila Seluruh Kecamatan Zona Hijau Covid-19 

Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat saat ini masih dilakukan secara terbatas

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Simulasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kutai Barat beberapa waktu lalu.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Barat saat ini masih dilakukan secara terbatas.

Dimana setiap peserta didik yang memasuki ruang kelas belajar jumlahnya dibatasi dan seluruh peserta didik maupun guru diwajibkan memakai masker.

Meski pada penerapan sistem PTM terbatas ini terpaksa harus dilakukan di sekolah-sekolah, lantaran PTM ini dinilai lebih maksimal daripada kegiatan pembelajaran online atau dalam jaringan.

Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan menegaskan, kegiatan pembelajaran tatap muka diseluruh sekolah khusnya di Kutai Barat dapat diterapkan secara keseluruhan jika seluruh Kecamatan yang ada sudah menyandang status zona hijau Covid-19.

Baca juga: Polres Kukar Gelar Vaksinasi di SMPN 1 Tenggarong, Prioritaskan Pelajar Agar Bisa Ikut PTM

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Dukung PTM yang Sudah Dimulai, Ingatkan Protokol Kesehatan 

Baca juga: Gubernur Belum Izinkan PTM, Minimal 75 Persen Guru dan Siswa Sudah Harus Divaksin

"Mengenai tatap muka. Iya tatap muka kita belum berani keseluruhan karena kita masih belum hijau, kalau hijau keseluruhan baru kita lanjutkan," ujarnya, Selasa (26/10/2021). 

Menurutnya, saat ini seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kutai Barat mayoritas sudah menyandang status zona hijau Covid-19

Sehingga dirinya terus mengatakan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saat ini dibeberapa kecamatan sudah mulai warna hijau, dengan warna hijau itu kita juga mengingatkan masyarakat jangan lengah dengan protokol kesehatan. Karena ada 4 atau 5 kalau tidak salah kecamatan yang sudah hijau yang lainnya kuning, merah sudah tidak ada lagi," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved