Breaking News:

Berita Yamaha

Jadi Pilihan Terbaik di Kelasnya, Rasakan Manfaat Fitur Yamaha R15

Motor sport R Series Yamaha memiliki banyak penggemar karena dibekali sejumlah keunggulan yang mendukung aktivitas berkendara.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Yamaha
Motor sport R Series Yamaha memiliki banyak penggemar karena dibekali sejumlah keunggulan yang mendukung aktivitas berkendara. Salah satunya adalah R15 ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Motor sport R Series Yamaha memiliki banyak penggemar karena dibekali sejumlah keunggulan yang mendukung aktivitas berkendara.

Kualitas itu telah terbukti menjadikannya sebagai motor sport fairing unggulan seperti yang terdapat pada salah satu produk R Series, yaitu R15.

Baca juga: Penyegaran Yamaha MT-25, Sentuhan Baru pada Warna dan Grafis, Semakin Gagah dan Sporty

Didukung fitur-fitur andalnya, merupakan bagian dari nilai jual R15 yang membuat konsumen tertarik membelinya.

Terbukti kegunaan sejumlah fitur tersebut turut membantu dalam pemakaian sehari-hari maupun menjalani hobi berkendara penggunanya.

"Pada dasarnya saya adalah penggemar motor sport dan saya memilih R15 karena kualitas produknya. Mulai dari tampilannya serta berbagai fitur yang terbukti mendukung aktivitas berkendara harian dan hobi touring saya. Terutama fitur yang banyak membantu saya dalam kemacetan adalah assist & slipper clutch. Dan juga saya merasakan handling yang nyaman dan manuver yang baik dengan suspensi up side down (USD). Saya telah membuktikan manfaat fitur-fitur tersebut, karena mendukung aktivitas berkendara saya dengan R15," ungkap konsumen R15 yang juga Ketua komunitas R15 V3 Indonesia (RVI) chapter Jakarta Barat, Zidriwan WS.

Berikut keunggulan fitur-fitur R15 yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen :

1.Assist & Slipper Clutch

Assist clutch membuat tarikan kopling R15 lebih ringan sehingga tangan tidak capek apalagi saat menghadapi kemacetan jalanan.

Saat jalan macet apalagi jika tangan sudah lelah untuk mengoperasikan kopling, ini akan membuat motor tiba-tiba bisa mati jika kopling dilepas mendadak.

Dengan Assist clutch dapat membantu menghindari hal tersebut, dimana pengoperasian kopling menjadi lebih enteng, dan tidak mudah pegal saat jalan macet sekalipun.

Baca juga: Siapkan Modifikasi Yamaha Terbaik di Ajang Online Customaxi 2021, Rebut Hadiah Ratusan juta Rupiah

Sedangkan Slipper clutch mereduksi efek engine brake saat menurunkan gigi. Laju motor pun lebih mudah dikontrol dengan kinerja tersebut.

Motor R15 tetap terasa smooth dan stabil meskipun melakukan pengurangan gear dengan cepat dan rpm cukup tinggi.

Pentingnya manfaat Assist & Slipper Clutch ini juga membutuhkan perawatan yang harus diperhatikan konsumen.

Kopling R15 merupakan kopling basah yang terendam oli mesin, maka lakukanlah penggantian oli mesin sesuai perawatan berkala, jadi jangan sampai jarang mengganti oli.

Manfaat oli mesin untuk kopling selain untuk melumasi komponen kopling, juga sebagai pendingin karena gesekan kampas kopling.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved