Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Maslianawati Sebut Guru PAUD Berperan Penting Terhadap Proses Tumbuh Kembang Anak

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah membuka kegiatan Pendampingan Pendidikan Keluarga di

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat memberikan pengarahan tentang pentingnya keluarga dan PAUD untuk anak di Balai Pertemuan Umum Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Selasa (26/10/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah membuka kegiatan Pendampingan Pendidikan Keluarga di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Selasa (26/10/2021) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Ragapantas Mari Wujudkan Generasi Emas dan PAUD Berkualitas" itu, diikuti 28 orang peserta terdiri dari Bunda PAUD kecamatan, Bunda PAUD desa, PKK Pokja 2, para guru (PAUD, TK, dan Kelompok Bermain), dan staf pemerintahan desa.

Baca juga: Bupati Gaungkan Hashtag #2022KUKARLIMA, MTQ ke-42 Kutai Kartanegara Resmi Dimulai

Dalam sambutannya, Maslianawati Edi Damansyah menegaskan, tanggung jawab orangtua dalam keluarga sangatlah penting.

Begitu juga halnya dengan para pendidik (guru) PAUD di sekolah, mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama dengan tumbuh kembangnya anak.

Oleh karena itu, perlu keseriusan bersama dalam membina dan mendidik anak usia dini, karena merupakan masa emas perkembangan anak sebelum menginjak desa.

"Kami selalu memantau program-program bersama ketua Pokja dan instansi terkait. Salah satunya mendatangi sekolah PAUD dan bertemu tenaga pengajar, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Serius Tuntaskan Persoalan Pertanian Kukar

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kepada para peserta oleh Bunda PAUD Kukar dan Kabid PAUD Disdikbud Kukar Yuslin.

Turut hadir Camat Kota Bangun Mawardi, Kepala UPT Disdikbud Kota Bangun Abdul Karim, dan Kades Sebelimbingan Sauqani. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved