Berita Kaltim Terkini

Golkar Targetkan 200 Persen Kursi di DPRD Kaltim, Nidya Listiyono Beberkan Modal yang Harus Dipenuhi

Kurang tiga tahun lagi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bergulir. Meskipun waktunya masih panjang, beberapa partai terus melakukan persiapan jelang pemilu

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPRD Kalimantan Timur, Nidya Listiyono bersama Fachri Mahayupa dalam Wawancara Eksklusif di Kantor Biro Tribun Kaltim Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kurang tiga tahun lagi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bergulir. Meskipun waktunya masih panjang, beberapa partai terus melakukan persiapan jelang pemilu.

Salah satunya persiapan kaderisasi ataupun menargetkan jumlah kursi yang harus diperoleh masing-masing partai. Di tingkat provinsi Kaltim khususnya, partai Golkar menjadi penguasa di legislatif.

Di Karangpaci, Golkar memperoleh 12 kursi dan menjadi pemenang di tingkat Kaltim. Meskipun begitu, Golkar tidak menargetkan jumlah kursi yang sama di pemilu mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD 1 Golkar Kaltim Nidya Listiyono dalam program Tribun Series, Rabu (3/11/2021) mengatakan, Golkar menargetkan jumlah kursi yang lebih dari yang diperoleh di tahun 2019.

Ia menargetkan Golkar sebaiknya memperoleh 200 persen jumlah kursi di DPRD Kaltim.

Baca juga: Ribuan Warga Ikut Vaksinasi Dosis Kedua yang Digelar DPD Golkar Kutim

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, DPD Golkar Kaltim Buka Pendaftaran Caleg Sampai Maret 2022

Baca juga: Menghadapi Pemilu 2024, Ketua Golkar Kaltim Rudy Mas’ud Targetkan 700 Ribu Kader Baru

"Saya maunya 200 persen kenapa tidak? Sehingga ini juga berlaku di kehidupan sehari-hari, saya sampaikan target tidak sampai 100 persen," ucapnya.

Menurutnya, bagi beberapa partai target 200 persen kursi di legislatif itu sangat tidak mungkin.

Namun hal tersebut bisa saja terjadi asal ada beberapa persyaratan yang bisa menjadi senjata utama memperoleh kursi sebanyak-banyaknya.

Modal tersebut antara lain finansial, elektabilitas dan insfrastruktur penunjang para kader.

Selain itu ia meminta agar para kader untuk berpikir seluas-luasnya.

Bahkan para kader harus menciptakan pemikiran baru yang visioner agar menjadi modal awal yang bisa disosialisasikan ke masyarakat.

Baca juga: Golkar Kaltim Terus Sebar 30.000 Vaksin untuk Warga demi Percepat Pencapaian Herd Immunity

"Tidak boleh lagi mindset kita terbatas oleh hal-hal bisa melejit tinggi. Hari ini create the box maka kita buat kotaknya artinya tidak ada batasan," ucapnya

"Kalau kita lakukan biasa-biasa saja maka hasilnya biasa-biasa. Sehingga kita targetkan high dengan segala kompetensi kita dan tergantung effort kita juga. Kata kuncinya seperti itu," ucap pria yang akrab disapa Tio ini. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved