Breaking News:

Rayakan HUT ke-44, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Foto Berhadiah Total Rp 105 Juta

Memasuki usia ke-44, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kembali menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta guna menggelar lomba fotografi

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJamsostek
Memasuki usia ke-44, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Pewarta Foto Indonesia Jakarta menggelar lomba fotografi bertajuk "BPJamsostek Adaptif dan Solutif untuk Pekerja Indonesia". Lomba ini digelar 1 November-5 Desember 2021 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Memasuki usia ke-44, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kembali menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta guna menggelar lomba fotografi bertema "BPJamsostek Adaptif dan Solutif untuk Pekerja Indonesia".

Lomba fotografi ini telah dibuka pendaftarannya sejak 1 November dan akan ditutup pada 5 Desember mendatang.

Sedikit berbeda dengan penyelenggaraan tahun 2019 lalu, kali ini BPJamsostek tak hanya membuka kategori khusus bagi jurnalis, namun juga menambah dua kategori lainnya yaitu umum dan handphone.

Baca juga: Gelar Webinar Nasional, Kowani Angkat Urgensi Perlindungan Jamsostek bagi Pekerja Rumah Tangga

Dengan demikian, selain sebagai bentuk apresiasi kepada para pewarta foto, lomba kali ini juga menjadi ajang penyaluran bakat para penghobi fotografi maupun masyarakat umum yang telah turut mengabadikan dan mempublikasikan potret aktivitas pekerja di Indonesia, termasuk juga kegiatan BPJamsostek dalam bentuk karya foto jurnalistik.

Penambahan kategori peserta ini secara tidak langsung juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah karya foto yang ikut serta dalam perlombaan tahun ini.

"Dalam rangka semarak HUT ke-44 BPJamsostek pada tahun 2021 ini, kami bersama dengan rekan-rekan PFI Jakarta menggelar kegiatan lomba foto yang dapat diikuti oleh pewarta foto dan masyarakat umum di seluruh Indonesia. Melalui tema yang diusung, diharapkan mampu menunjukkan kepada masyarakat terkait beragam inovasi dan upaya yang telah dilakukan BPJamsostek dalam memberikan perlindungan bagi pekerja Indonesia khususnya sektor informal atau bukan penerima upah yang menjadi fokus BPJamsostek tahun mendatang," jelas Pps. Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJamsostek, Dian Agung Senoaji.

Dari tema utama tersebut, BPJamsostek menurunkannya dalam dua subtema yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu "Perlindungan Jaminan Sosial Bagi Pekerja Informal" yang dijadikan fokus utama dalam perlombaan ini.

Selain itu, peserta juga dapat menggunakan sub tema lain sebagai alternatif yaitu "Pekerja Dengan Risiko Tinggi".

Total hadiah yang akan diperebutkan tahun ini adalah sebesar Rp 105 juta.

Jumlah tersebut jauh meningkat jika dibandingkan dengan hadiah lomba sebelumnya.

Baca juga: Permenaker 17 Terbit, Permudah Peserta BPJamsostek Dapatkan Manfaat Tambahan untuk KPR Ringan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved