Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Banggar Kaltim Sambangi DPRD DKI, Bahas Anggaran 2022 dan Pokok-pokok Pikiran

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Rombongan anggota Badan Anggaran DPRD Kaltim saat sharing ke DPRD DKI Jakarta, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka sharing tentang pembahasan anggaran tahun 2022.

Adapun anggota Banggar DPRD Kaltim terdiri dari Hassanuddin Mas'ud, Nidya Listiyono, Bagus Susetyo, Andi Harahap, dan Baba, serta lainnya.

Baca juga: Raperda Ketahanan Keluarga Disahkan Akhir 2021

Rombongan diterima oleh Staf Subbagian Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD DKI Jakarta, Priyono.

Bagus Susetyo mengatakan, kunjungan dilakukan untuk menggali informasi tentang bagaimana DPRD DKI Jakarta dalam melakukan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 dan pokok-pokok pikiran.

Menurutnya, penting untuk diketahui pula tentang bagaimana hubungan sinergitas DPRD dan pemerintah provinsi dalam penyelarasan kebijakan dan program pembangunan.

"Komunikasi ini penting dalam rangka tercapainya tujuan dari pembangunan, sebab itu perlu bagaimana polanya kalau di DKI," sebutnya.

Baca juga: Penyampaian Nota Penjelasan Raperda dan Hasil Renja, DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna ke-26

Staf Subbagian Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD DKI Jakarta Priyono menuturkan, saat ini DPRD DKI Jakarta sedang melakukan pendalaman terhadap dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2022.

Pendalaman dan evaluasi usulan kegiatan dilakukan lima komisi.

"Termasuk bagaimana memaksimalkan potensi daerah melalui badan usaha milik daerah. Pengesahan ditargetkan tepat waktu," tuturnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved