Breaking News:

Empat Fakta Unik Tom Yam, Makanan Khas dari Negeri Gajah Putih

Negara Asia memang mempunyai daya tarik tersendiri yang memikat banyak orang, mulai dari musik, film, dan yang tak kalah penting adalah kulinernya.

Editor: Sumarsono
IST/Shopee
Thai Street, restoran khas Thailand yang menyediakan aneka menu Thai otentik, termasuk menu yang dilokalisasi, seperti Short Rib “Iga” Beef Tom Yu. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Negara Asia memang mempunyai daya tarik tersendiri yang memikat banyak orang, mulai dari musik, film, dan yang tak kalah penting adalah kulinernya.

Tak jarang pula berbagai restoran yang menyajikan makanan khas Asia sangat mendunia.

Misalnya saja di Indonesia, selain Chinese & Korean Food, makanan khas Thailand pun telah memikat hati masyarakat.

Karakteristik cita rasa dan bumbu masakan Negara Indonesia dan Thailand yang mirip kian mendorong popularitas kuliner Thailand di dalam negeri.

Baca juga: Sudah Mulai Kerja dari Kantor? Inilah Enam Promo ShopeePay Bisa Bantu Kamu Lebih Hemat

Salah satu menu favorit dari Thailand yang digemari orang Indonesia adalah tom yam, sup dengan cita rasa asam yang disajikan saat masih panas serta diperkaya berbagai isi yang menarik, seperti udang, ikan, ayam dan sayur-sayuran.

Sebutan tom yam berasal dari bahasa Thailand di mana ‘tom’ berarti dihasilkan dari proses merebus dan ‘yam’ yang merujuk pada sesuatu yang dicampur.

Walau banyak orang yang familiar dengan tom yam, tahukah kamu masih banyak fakta menarik di balik makanan khas Thailand ini? Simak rangkuman menariknya berikut ini:

Salah satu comfort food di berbagai negara Asia Tenggara

Dalam semangkuk tom yam, terdapat lebih dari 5 rempah aromatik, seperti jahe, kemangi, serai, lengkuas, dan daun mint, yang mudah ditemukan di berbagai negara Asia Tenggara.

Berkat ketersediaan rempah yang terjangkau, tom yam menjadi salah satu comfort food yang digemari oleh mayoritas masyarakat Asia Tenggara.

Baca juga: ShopeePay Luncurkan Google Play Festival untuk Fasilitasi Kebutuhan Hiburan Masyarakat saat Pandemi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved