Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Sikapi Tarif Masuk Pantai Amal Rp 30 Ribu, Ketua DPRD Akan Diskusikan dengan Pemkot Tarakan

Ketua DPRD Kota Tarakan, Alrazali, menyikapi tarif yang ditargetkan akan diterapkan di kawasan wisata Pantai Amal.

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Ketua DPRD Kota Tarakan, Alrazali. TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Ketua DPRD Kota Tarakan, Alrazali, menyikapi tarif yang ditargetkan akan diterapkan di kawasan wisata Pantai Amal.

Alrazali kepada TribunKaltim.co, Rabu (10/11/2021) usai memperingati Hari Pahlawan 10 November mengaku, menyoal tarif Rp 30 ribu yang dinilai terlalu tinggi oleh masyarakat sejauh ini belum ada pembahasan dalam internal DPRD.

“Belum ada pembahasan dengan pemerintah masalah itu. Saya pikir memang agak besar. Rencana mau kita undang pemerintah untuk membahas itu dan kita belum tahu hitung-hitungannya pemerintah menerapkan itu,” beber Alrazali.

Ia melanjutkan, dalam hal ini mungkin akan mengundang pihak pemerintah untuk meminta penjelasan rencana penerapan tarif Rp 30 ribu tersebut yang menuai pro kontra di kalangan masyarakat dan viral dibahas di media sosial meski belumlah resmi dibuka.

“Adapun raperda saat ini masih digodok. Dan ini belum final, belum rampung. InsyaAllah target November ini sudah rampung,” ujarnya.

Baca juga: Wisata Pantai Amal Dibuka Saat HUT Tarakan, Walikota Khairul Beber Alasan Tiket Masuk Rp 30 Ribu

Baca juga: 1.000 Dosis Vaksin Disuntikkan ke Pelaku UMKM dan Industri Pariwisata Kawasan Pantai Amal Tarakan

Baca juga: Sempat Didemo Warga, Walikota Tarakan Tetap Lanjutkan Pembangunan di Pantai Amal

Artinya lanjutnya, dengan tarif Rp 30 ribu, ia mengatakan bukannya pihak DPRD tidak menyetujui. Namun harus rasional dan akan dibahas atau didiskusikan ulang bersama pemerintah.

“Hasilnya nanti kita akan umumkan. Kalau bahas internal DPRD untuk tarif Rp 30 ribu, baru kita rencanakan. Kalau ditanya idealnya masih belum bisa disebut, kalau masukan dari masyarakat juga sejauh ini sementara belum ada karena belum dibahas tadi makanya perlu penjelasan,” bebernya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved