Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Mensos Ajak Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan, Pemkab Kukar Beri Santunan kepada Veteran

Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Kutai Kartanegara ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin di lapangan Kantor

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar Rendi Solihin saat menyerahkan santunan dari Pemkab Kukar kepada veteran dan janda veteran, Rabu (10/11/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO - Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin di lapangan Kantor Bupati, Tenggarong, Rabu (10/11/2021).

Upacara itu diikuti peserta dari Polres Kukar, Kodim 0906 Kukar, Satpol PP Kukar, ASN Kukar.

Selain itu, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar serta para veteran dan janda veteran.

Baca juga: Tinjau Jembatan di Marangkayu, Bupati Kukar Minta Stakeholder dan Masyarakat Jaga Aset

Membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Wabup Rendi Solihin mengatakan semua harus memiliki semangat, tekad dan keyakinan pahlawan yang telah menginspirasi untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu "Pahlawanku Inspirasiku".

Menurutnya, Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis memiliki potensi yang sangat besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkan kerja kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

"Mari sama-sama untuk bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Sultan Aji Muhammad Idris Pahlawan Nasional, Wabup Kukar: Peristiwa Ini Sangat Membanggakan

Kementerian Sosial juga nantinya akan membuka kesempatan penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan.

Untuk itu, kementerian akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui pendidikan vokasi serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang bisa diciptakan melalui minat dan bakatnya.

Usai Upacara dilakukan penyerahan santunan untuk veteran dan janda veteran dari Pemkab Kukar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved