Breaking News:

Berita DPRD Samarinda

DPRD Samarinda Harapkan Tim Akselerasi Pembangunan Dapat Bantu Pengembangan Ekonomi

Terkait pembentukan Tim Walikota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP), Komisi II DPRD Samarinda mengharapkan dengan adanya tim tersebut dapat membantu

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq
HO/DISKOMINFO SAMARINDA
Pelantikan tim walikota akselerasi pembangunan kota Samarinda, Jumat (12/11/2021). HO/DISKOMINFO SAMARINDA 

TRIBUNKALTIM.COM, SAMARINDA - Terkait pembentukan Tim Walikota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP), Komisi II DPRD Samarinda mengharapkan dengan adanya tim tersebut dapat membantu pengembangan ekonomi di kota Samarinda.

Muhammad Rudi, Anggota Komisi II DPRD Samarinda mengatakan, pihaknya berharap tim yang terdiri dari 22 orang tersebut bisa sama-sama berkolaborasi membangun sektor perekonomian kota tepian.

"Kita juga akan mengupayakan berkolaborasi dengan tim akselerasi ini terutama di bidang ekonomi yang nantinya kita harap dapat menekan angka pengangguran, dan menyerap tenaga kerja karena akan banyak wirausaha tumbuh jika infrastrukturnya telah dibangun," ucap Muhammad Rudi yang ikut menghadiri pembentukan tim akselerasi di Balaikota, Jumat (12/11/2021).

Dia mengungkapkan nantinya akan segera berkoordinasi dengan tim yang terdiri dari akademisi, praktisi hingga aktivis kota Samarinda tersebut untuk dengar pendapat, terlebih soal penganggaran terhadap TWAP.

"Kita juga akan membicarakan program apa saja yang akan dilakukan guna mendukung percepatan pembangunan di Samarinda," kata anggota dewan dari Fraksi Gerindra tersebut.

Baca juga: Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Revisi Perda Perlindungan Anak

Baca juga: Komisi I DPRD Samarinda Dukung Langkah Pemkot Lakukan Uji Kompetensi PTT

Baca juga: Efektivitas Pelebaran Drainase untuk Atasi Banjir, Ketua Komisi III DPRD Samarinda; Tunggu Hasilnya

Walikota Samarinda, Andi Harun sendiri membentuk tim akselerasi pembangunan ini untuk membantunya dalam mempercepat realisasi program-program prioritas pemerintah.

TWAP diketuai oleh Syaparudin beserta 21 orang lainnya yang berada di 5 tim bidang yang berbeda.

Tim tersebut akan bekerja membantu walikota Andi Harun sampai berakhirnya masa jabatan walikota pada tahun 2024. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved