Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Sekda Kukar Sunggono Tutup Event Pakem Expo 2021 di Tenggarong Seberang, Apresiasi untuk KNPI

Event Pemuda Bangkit Ekonomi Kreatif Pulih (PAKEM) Expo 2021 akhirnya resmi ditutup pada Sabtu, (13/11/2021) malam.

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Sekkab Kukar, Sunggono saat menyerahkan piagam kepada DPD KNPI Kukar di malam penutupan Pakem Expo 2021 (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Event Pemuda Bangkit Ekonomi Kreatif Pulih (PAKEM) Expo 2021 akhirnya resmi ditutup pada Sabtu, (13/11/2021) malam.

Event garapan DPD KNPI Kutai Kartanegara (Kukar) yang diadakan di halaman gedung Putri Karang Melenu (PKM) resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah atau Sekkab Kukar H Sunggono.

Penutupan ditandai penyerahan piagam penghargaan atas partisipasinya dalam PAKEM Expo baik dari OPD maupun dari pelaku usaha dan UMKM.

Dalam kegiatan itu, Sekda Kukar Sunggono membacakan sambutan dari Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, Sunggono menyampaikan, Pakem Expo 2021 yang baru saja terselenggara ini dapat dijadikan ajang sarana menunjukkan capaian keberhasilan UMKM, terjalinnya kemitraan binaan swasta dan pemerintah, juga terbukanya berbagai peluang investasi, perdagangan, dan pariwisata, serta sebagai wujud visualisasi perkembangan dan keberhasilan pembangunan.

Baca juga: Warga Kutai Kartanegara Sambut Baik Event di Kota Raja, Antusias Kunjungi Pakem Expo 2021

Baca juga: Pemkab Kukar Buka Ajang Pakem Expo 2021 yang Digelar DPD KNPI Kukar

Baca juga: Mini Expo di Samarinda Digelar selama 4 Hari, Tampilkan Produk Unggulan UMKM dan Hasil Pertanian

"Kita tentu sangat bersyukur, di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi, kegiatan Pakem Expo 2021 tetap dapat dilaksanakan, yang tentunya dengan beberapa pengaturan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya," ujarnya.

Lanjut Sunggono, Pakem Expo 2021 juga menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi potensi seni dan budaya, sekaligus menjadi inspirasi untuk memunculkan kreatifitas dalam mengolah seni dan budaya agar berkembang.

"Oleh karena itu atas nama Pemkab Kutai Kartanegara, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI, khususnya kepada ketua DPD KNPI beserta seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan ini, dan seluruh masyarakat Kukar yang telah berhasil menggelar kegiatan ini dengan lancar dan sukses," jelasnya.

Ia menambahkan, keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak, terutama pelaku UMKM di Kukar untuk terus semangat membangun daerah melalui peningkatan produktifitas dan kreatifitas, dan terus melakukan inovasi dibidang produksi dan pemasaran," katanya.

Baca juga: 94 Stan Meriahkan Kaltim Expo di Big Mal Samarinda, Produk UP2K TP PKK Paser Ikut Dipamerkan

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Hendra mengungkapkan, gelaran Pakem Expo 2021 merupakan kegiatan swadaya pemuda KNPI Kukar didalam mendukung pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menghidupkan kembali UMKM Kukar dimasa pandemi covid 19 ini, dengan harapan dengan adanya kegiatan ini UMKM Kukar bangkit kembali dan perekonomian Kukar maju dan Kukar sejahtera.

"Pakem expo 2022 diikuti sebanyak 56 UMKM,  11 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan 2 OPD, yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan dan Koperasi," pungkasnya .(adv/diskominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved