Breaking News:

Berita Paser Terkini

94 Stan Meriahkan Kaltim Expo di Big Mal Samarinda, Produk UP2K TP PKK Paser Ikut Dipamerkan

Kegiatan Kaltim Expo ke 13 tahun 2021 diikuti berbagai macam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, dengan lokasi pelak

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PEMKAB PASER
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser, Sinta Rosma Yenti berfoto bareng peserta UP2K Paser pada gelaran Kaltim Expo tahun 2021 yang berlangsung di Atrium Big Mal Samarinda. Minggu (26/9/2021). HO/PEMKAB PASER 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Kegiatan Kaltim Expo ke 13 tahun 2021 diikuti berbagai macam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten/kota se-Kalimantan Timur, dengan lokasi pelaksanaannya berlangsung di Atrium Big Mal Samarinda.

Sebanyak 94 stan terlibat pada gelaran Kaltim Expo tersebut, terbagi dalam 58 stan OPD,  BUMN, Perbankan dan BUMD, 33 stan UMKM, dan 3 stan otomotif.

Kaltim Expo ini digelar selama 5 hari berturut-turut dimulai dari tanggal 22 September 2021 hingga berakhir hari ini, Minggu (26/9/2021).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser, Sinta Rosmayenti mengatakan pihaknya juga ikut serta dalam kegiatan Kaltim Expo.

"TP PKK Kabupaten Paser ikut serta dengan membawa produk UP2K  dari beberapa kecamatan di Kabupaten Paser," tuturnya.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hadiri Pembukaan The Palace, Belanja Perhiasan Tak Usah Jauh-Jauh

Baca juga: Hadiri Pelantikan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, Inilah Pesan Wali Kota Balikpapan

Baca juga: PKK Muara Tae Buka Dapur Umum, Memasak dan Menyuplai Makanan untuk Warga Terdampak Banjir

Dikatakan Sinta, hal itu sebagai upaya dalam memperkenalkan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kabupaten Paser.

Harapannya ke depan, pada gelaran Kaltim Expo selanjutnya, semua kecamatan di Kabupaten Paser dapat mengirimkan produk UP2K.

"Saya berharap Expo selanjutnya, semua kecamatan bisa mengirimkan produk UP2K, sehingga seluruh produk UP2K,  kita perkenalkan ke masyarakat Kaltim," jelas Sinta.

Menurutnya, dengan adanya Kaltim Expo ini, dapat menumbuhkan semangat masyarakat dalam berkarya.

"Kegiatan ini juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk berkarya, terus-menerus berbuat meski masih berhadapan dengan pandemi saat ini," tambahnya.

Sinta juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Kaltim Expo ini, dengan harapan dapat dilaksanakan secara terus-menerus sebagai ajang promosi UP2K.

Semntara Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Paser, Kasrani memberikan apresiasi bagi UP2K Paser yang telah  mengirimkan produknya di pameran tersebut.

Baca juga: TP PKK Sekolaq Darat Juara Festival Pangan Lokal

Hal tersebut dinilai sebagai langkah positif dalam mempromosikan produk-produk binaan PKK Kabupaten Paser pada masyarakat luas dan berharap ke depannya menjadi salah satu ikon produk nasional. 

"Kami meminta kepada UP2K di Kabupaten Paser untuk selalu aktif dalam kegiatan promosi, baik berupa Expo, pameran maupun promosi melalui media sosial, kami yakin produk UP2K Kabupaten Paser mampu bersaing  di pasar," ujar Kasrani. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved