Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Polresta Samarinda Gelar Operasi Zebra Mahakam 2021, Simpatik dan Humanis

Polresta Samarinda resmi memulai Operasi Zebra Mahakam Tahun 2021 hari ini, Senin (15/11/2021)

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Apel Gelar Pasukan Operasu Zebra Mahakam 2021 yang dipimpin oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto di Mapolresta Samarinda , Senin (15/11/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO/Humas Polresta Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDAPolresta Samarinda resmi memulai Operasi Zebra Mahakam Tahun 2021 hari ini, Senin (15/11/2021).

Operasi ini dimulai dengan Apel Gelar Pasukan yang di pimpin oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto pagi tadi dengan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), Jajaran Polsek dan seluruh personel.

Dalam amanatnya, AKBP Eko Budiarto menekankan bahwa Operasi Kepolisian Zebra Mahakam Tahun 2021 memiliki sasaran kegiatan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Dimana mereka harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib dalam berlalu lintas.

Baca juga: Jadwal Operasi Zebra Mahakam 2021, Polres Kukar Fokus Edukasi dan Bakti Sosial

Baca juga: Tidak Ada Penindakan, Operasi Zebra Mahakam 2021 Polres Bontang Hanya Pencegahan dan Edukasi

Baca juga: Hari Terakhir Operasi Zebra Mahakam 2020, Polisi Tetap Imbau Warga Tidak Lupa Pakai Masker

Tidak hanya itu, lanjutnya, seluruh jajaran juga harus bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan demi memutus penyebaran virus Covid-19.

"Saya harapkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan aspek humanis," tegasnya.

Selain itu sambungnya, dalam operasi ini selain untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait cara aman dalam berlalu lintas, juga harus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial guna membantu masyarakat.

Yang mana dalam hal ini bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan masker kepada pengguna jalan maupun masyarakat yang lain.

Baca juga: Hari Terakhir Operasi Zebra Mahakam 2020, Diakhiri dengan PSBB

"Serta kita bisa memasang stiker "Ayo Pakai Masker" di kendaraan-kendaraan patroli agar semakin mengedukasi masyarakat Samarinda khususnya," pesannya di akhir.

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian Zebra Mahakam akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 15 November 2021 pada 28 November 2021. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved