Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Hindari Hal yang Merusak Jiwa Anak, Maslianawati Pendampingan Keluarga untuk Warga Desa Lebaho Ulaq

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah memberikan pendampingan keluarga untuk warga Desa Lebaho

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bunda PAUD Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat melakukan pendampingan keluarga di Desa Lebaho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bunda PAUD Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah memberikan pendampingan keluarga untuk warga Desa Lebaho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman, pekan tadi.

Kegiatan yang digelar di balai desa setempat dan mengambil tema "Dengan Ragapantas Mari Wujudkan Generasi Muda Emas Kutai Kartanegara" itu merupakan garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar dan dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Hj Maria Ester, Yusril Kasi PAUD Pendidikan Non Formal, Kasi PMD Kecamatan Muara Kaman Ruliansyah, Kades Lebaho Ulaq Agus Juwono serta beberapa Kepala Sekolah, Guru PAUD, anggota TP PKK Desa Lebaho Ulaq, Bukit Jering, Desa Sedulang, dan dari Desa Teratak Kecamatan Muara Kaman.

Baca juga: Sekda Kukar Tutup Pakem Expo 2021, UMKM Diajak Tingkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Maslianawati yang juga ketua TP PKK Kukar itu mengajak peran serta seluruh anggota PKK, kades, guru PAUD, dan masyarakat untuk berkolaborasi memberantas masalah stunting.

"Ini merupakan program nasional yang harus kita sukseskan bersama. Dan keterlibatan semua pihak sangatlah diharapkan bersama," ujarnya.

Pemkab Kukar, menurutnya, telah berkomitmen memberantas stunting atau gizi buruk di Kukar.

Untuk itu peran seluruh masyarakat, stakeholder dan keluarga sangat penting.

Baca juga: Kodim 0906/Kkr Juara I Binter dan Kalister, Juga Komandan Kodim Terbaik TNI AD 2021

Lebih lanjut Maslianawati menyebut, keluarga memiliki peran strategis dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

"Hindari segala sesuatu yang merusak perkembangan jiwa anak, berikan anak bergaul dengan teman-temannya di luar lingkungan keluarga serta ciptakan kondisi yang harmonis antara anggota keluarga," pesannya.

Pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan, mendorong penguatan pendidikan karakter PAUD, meningkatkan kepedulian keluarga terhadap pendidikan anak.(adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved