Breaking News:

Berita Paser Terkini

Bupati Paser Fahmi Fadli Resmikan PSR Tahap II di Desa Kendarom dengan Luasan 109,5 Hektar

Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Paser kembali lakukan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahap II di Desa Kendarom.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, bersama Kepala Disbunnak Paser Djoko Bawono, saat menyaksikan langsung penumbangan dan proses chipping sawit di Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Paser kembali lakukan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tahap II di Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, yang dihadiri Kepala Disbunnak Paser Djoko Bawono, serta pejabat maupun maupun masyarakat setempat, Rabu (17/11/2021).

Program PSR ini diperuntukkan untuk 76 orang petani sawit yang masuk dalam Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Makmur Kendarom.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada kepada masyarakat terutama untuk para petani sawit di Paser," kata Bupati Fahmi Fadli.

Baca juga: Rentan Bencana Kala Musim Hujan, Bupati Paser Fahmi Fadli Ingatkan untuk Siaga

Baca juga: Atasi 15 Desa Blank Spot, Bupati Paser Datangi BAKTI Perjuangkan Pembangunan Tower

Baca juga: Bupati Paser Sampaikan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas

Membekali para petani sawit dengan pengetahuan optimal tentang bagaimana mekanisme pengelolaan kebun sawit hingga bisa berhasil guna.

Dikatakan Fahmi, teknologi pertanian selalu berkembang dan dinamis, sehingga perlu keterpaduan antara kebijakan pemerintah, aplikasi teori, dan praktek di lapangan.

"Ini sudah kita lakukan beberapa kali kepada para petani sawit kita, dan kali ini, kita hadir di sini, sebagai salah satu bentuk tindak lanjut di lapangan untuk penumbuhan PSR tahap II seluas 190,5 hektar," jelasnya.

Tak lupa, Bupati Paser juga menyampaikan terima kasihnya kepada KUD Sumber Makmur yang telah memfasilitasi kegiatan Tumbang-Chipping Tahap II.

Baca juga: Perdana, Bupati Paser Fahmi Fadli Rotasi 16 Pejabat Eselon II, Amir Faisol SKM Jadi Kadis DPPKBP3A

Menurtnya, kegiatan ini menjadi parameter jalannya program pemerintah di tingkat petani ataupun kelompok petani.

"Semoga ini bisa terlaksana untuk kegiatan yang sama di tempat-tempat lain, baik itu diprakarsai oleh kelompok tani, koperasi, organisasi masyarakat ataupun lembaga lainnya," harap Fahmi.

Peresmian PSR Tahap II ini ditandai dengan pemukulan Gon oleh Bupati Paser.

Kemudian di lanjutkan dengan penanaman bibit sawit secara simbolis, dan menyaksikan langsung proses chipping sawit. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved