Breaking News:

Berita Paser Terkini

Atasi 15 Desa Blank Spot, Bupati Paser Datangi BAKTI Perjuangkan Pembangunan Tower

Kedatangan Bupati Paser dan Kepala DKISP Paser bertujuan sebagai langkah dalam menuntaskan blank spot di 15 desa yang ada di Kabupaten Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Ina Rosana, saat melakukan Audiensi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Gedung Menara Merdeka Jakarta. Rabu (13/10/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser Ina Rosana, melakukan audiensi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Kedatangan Bupati Paser dan Kepala DKISP Paser bertujuan sebagai langkah dalam menuntaskan blank spot di 15 desa yang ada di Kabupaten Paser, Rabu (13/10/2021).

Audiensi dilakukan dengan Direktur Layanan Masyarakat dan Pemerintah BAKTI, Danny Januar Ismawan, dan Hilman perwakilan Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo, yang berlangsung di Gedung Menara Merdeka BAKTI Jakarta.

Bupati Paser mengatakan, pentingnya pembangunan jaringan telekomunikasi dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan bagi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Paser Terima Hibah Lahan Seluas 10,26 Hektar di Kawasan Gunung Boga

Baca juga: Plt Kadis Kominfo KTT Sebut Blank Spot Berdampak Buruk ke Berbagai Sektor

Baca juga: Atasi Blank Spot di Tana Tidung, Pemkab Bakal Fasilitasi Lahan Pembangunan BTS

"Pemerintah Daerah ingin ada pemerataan pembangunan infrastuktur jaringan telekomunikasi agar tidak ada kesenjangan pembangunan antar wilayah," sebut Fahmi.

Ia menambahkan, saat ini terdapat 15 Desa di Kabupaten Paser yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

Harapannya, Pemerintah Pusat melalui program BAKTI dapat membangun tower telekomunikasi untuk melayani 15 desa tersebut.

"Melalui anggaran pemerintah daerah pada APBD Kabupaten Paser tahun 2022, akan dibangun 5 menara telekomunikasi," jelasnya.

Dihadapan Danny, Fahmi pun menyatakan komitmennya untuk mendukung pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi diwilayah Kabupaten Paser.

Baca juga: Enam Desa di Kabupaten Paser Masih Berstatus Blank Spot, Target Tahun 2023 Bisa Teratasi

"Kami sedang membangun infrastruktur jalan yang tentunya akan membuka akses jaringan lainnya seperti jaringan listrik dan telekomunikasi, sehingga nanti seluruh layanan akan merata, demi kemajuan Kabupaten Paser yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Upaya ini sesuai dengan misi Bupati Paser yaitu mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui Peningkatan Aksesibilitas Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved