Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kepala DKP Kukar Beri Apresiasi Atas Bantuan Perikanan dari Ketua DPRD untuk Pokdakan Desa Perjiwa

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muslik, mengapresiasi Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid yang telah memberika

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS DPRD KUKAR
Kepala DKP Kukar, Muslik menghadiri penyerahan bantuan sarana prasarana perikanan dari Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid ke Pokdakan Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. HO/HUMAS DPRD KUKAR 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muslik, mengapresiasi Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid yang telah memberikan bantuan berupa 12 keramba jaring apung (KJA), 20 ribu ekor bibit ikan nila dan 1,7 ton pakan ikan melalui aspirasinya.

Penyerahan dilakukan di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar pada Rabu (17/11/2021).

Dikatakan Muslik, bantuan tersebut dinilai selaras atau sejalan dengan program yang memang telah diterapkan pemerintah Kukar yang tertuang dalam RPJMD sebagai bentuk komitmen Bupati Kukar, Edi Damanayah dalam rangka fasilitasi kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yang ada di Kukar.

"Target kita di RPJMD itu ada 25 ribu nelayan yang perlu difasilitasi dan hari ini adalah bagian dari hal itu dalam rangka kita untuk memikirkan pendapat dan kesejahteraan, termasuk akses pasarnya," katanya.

Ia menjelaskan, adanya bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para kelompok budidaya ikan.

Baca juga: Realisasikan Aspirasi, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid Berikan Bantuan ke Pokdakan Desa Perjiwa

Baca juga: BPBD Kukar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Mapolres Kukar

Baca juga: Kesultanan Kukar Ing Martadipura Sebut Perlu Ditulis Biografi dan Sejarah Sultan AM Idris

"Kita berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan yang ujungnya dapat menyejahterakan kelompok tersebut. Di samping itu, kelompok pemerima bantuan tersebut juga dapat memanfaatkannya untuk dikembangkan kembali," jelas Muslik.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut akan terus dimonitor dan didampingi.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap para kelompok budidaya ikan yang ada di Kukar.

"Kita akan terus lakukan pendampingan dan pembinaan," ucapnya. (adv/kominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved