Breaking News:

Virus Corona di Kutim

HPM dan SAWA Bantu Vaksinasi di Desa Long Bentuq Kutim Bersama Polri, TNI dan Kemenkes

Vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat Desa Long Bentuq yang terletak di Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pemberian vaksin kepada masyarakat Desa Long Bentuq, Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- PT Hamparan Perkasa Mandiri dan PT Subur Abadi Wana Agung, mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat Desa Long Bentuq yang terletak di Kecamatan Busang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Bertempat di Lamin Adat Desa Long Bentuq, perusahaan yang bersinergi dengan pemerintah melakukan pemberian vaksin Sinovac.

“Kami (HPM) turut membantu pemerintah dengan menyediakan akomodasi dan transportasi bagi petugas kesehatan, serta pemberian suplemen dan vitamin bagi seluruh masyarakat Desa Long Bentuk yang sudah divaksin," ucap Estate Manager HPM, Rionald Parulian Hutabarat.

Baca juga: Update Jadwal dan Empat Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi di Bontang Pekan Ini

Baca juga: Siapkan 3.000 Dosis Vaksin buat Warga Balikpapan, Kadin Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Protes Komunitas Warteg Nusantara Respon PPKM Level 3 di Akhir Tahun 2021, Pertanyakan Fungsi Vaksin

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian perusahaan agar masyarakat setempat aman dari ancaman Virus Corona.

Kanit Intel Kepolisian Sektor (Polrek) Muara Ancalong, Bripka Yudi Atnanto memberikan apresiasinya kepada HPM dan SAWA, atas kolaborasi bersama dengan jajaran pemerintah daerah dalam program vaksinasi tersebut.

“Kami dari pihak Polsek Muara Ancalong berharap dengan adanya vaksinasi tersebut maka program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dapat sukses," ucapnya.

Jika program vaksinasi sukses, maka diyakini ekonomi dapat kembali pulih dan para pelaku usaha swasta juga diuntungkan sehingga perekonomian Indonesia bisa bangkit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Long Bentuq Heriyansyah dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Long Bentuq Silwanus Lejiu.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat dan menambah antusias masyarakat untuk terlibat menjadi peserta vaksin," ujarnya.

Baca juga: Santri dan Warga Umum Dapat 1.500 Vaksin Covid-19 dari Binda Kaltim di Samarinda

Selaku ketua BPD Desa Silwanus Lejiu, Heriyansyah terus menghimbau kepada masyarakat setempat untuk terus mendukung program pemerintah sehingga Virus Corona cepat diatasi.

Pemerintah terkait bersama kedua perusahaan merencanakan vaksin Covid-19 tahap kedua akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

Pada awal bulan November ini, HPM dan SAWA juga telah menyelesaikan tahap kedua vaksinasi kepada seluruh karyawannya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved