Breaking News:

CPNS 2021

Hari Terakhir Pelaksanaan SKB CPNS di Kutai Barat Berjalan Lancar, Para Peserta Mengaku Lega

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kepada para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar)

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Suasana hari terakhir pelaksanaan SKB seleksi CPNS di Kutai Barat yang digelar di gedung SMKN 1 Sendawar.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kepada para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tahun 2021 telah selesai dilaksanakan.

Sejak hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan SKB yang digelar di SMKN 1 Sendawar. 

Seluruh panitia pelaksana hingga para peserta pun mengaku lega dan bersyukur atas terselenggaranya seleksi yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena kondisi jaringan internet.

"Kita bersyukur bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pada hari terakhir ini, tidak ditemui kendala yang menghambat pelaksanaan. Terutamanya masalah jaringan internet," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan SKB hari terakhir ini kurang lebih sama dengan pelaksanaan hari pertama yang dilaksanakan pada Senin (22/11) kemarin.

Baca juga: INFO CPNS Kaltim: Catat Tata Tertib dan Ketentuan Bagi Peserta Tes SKB di Seleksi CPNS 2021

Baca juga: SIMAK Hal yang Bisa Sebabkan Peserta SKB Tak Lolos CPNS 2021, Lengkap Syarat Harus Dipatuhi Peserta

Baca juga: 113 CPNS di Kutim Ikuti SKB, Wabup: Tidak Ada Kebocoran Soal

Namun, yang berbeda hanya untuk sesi pelaksanaan. Dimana pada hari terakhir ini hanya berjalan saru (1) sesi.

"Kalau kemarin sampai 3 sesi, hari ini hanya 1 sesi. Jumlah pesertanya 78 orang. Dan total keseluruhan peserta yang mengikuti SKB hari pertama dan kedua ini berjumlah 311 orang, hanya 1 orang saja yang tidak hadir kemarin," terangnya.

Selanjutnya, rangkaian CASN Kubar tahun 2021 ini akan memasuki tahapan pemberkasan.

Di mana setelah ini menjadi kewenangan dari panselnas khususnya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sehingga BKPPD kubar cuma akan menunggu hasil dari BKN.

"Tugas kita untuk melaksanakan seleksi sudah selesai, untuk selanjutnya adalah menunggu hasil dari BKN. Nanti kalau sudah ada informasi lebih lanjut dari BKN, maka akan disampaikan kepada kami (BKPPD)," jelasnya.

Baca juga: CPNS 2021 di Tana Tidung, Tes SKB Direncanakan Pekan Depan, Lokasi di UPT BKN Tarakan

Tidak lupa dengan lancarnya pelaksanaan SKB di hari terakhir ini, Nopandel juga mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah membantu.

Terutamanya dalam mengantisipasi kendala jaringan internet yang sempat menjadi penghambat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

"Terima kasih atas seluruh pihak yang telah membantu agar SKB ini berjalan lancar sehingga bisa terlaksana tanpa menemui kendala apapun," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved