Breaking News:

Berita Berau Terkini

11 Pendaftar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Berau Gugur, Tersisa 85 Peserta

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau telah dimulai

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI
Kepala BKPP Berau, Muhammad Said. TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau telah dimulai.

Dari 88 pendaftar 11 di antaranya sudah dinyatakan gugur di tahap pertama, yakni seleksi administrasi dan kualifikasi berkas.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Muhammad Said mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi resmi dipublikasikan oleh panitia seleksi JPTP, kemarin.

"Dari 11 peserta yang gugur ini tidak memenuhi persyaratan dikarenakan belum lulus diklat PIM III/PKA," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Sementara, bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya diwajibkan mengikuti tahapan tes penulisan makalah yang dijadwalkan pada 26-27 November, dan presentasi makalah pada 29 November sampai 2 Desember.

Baca juga: Seleksi Terbuka JPTP Masih Tunggu Rekomendasi Bupati Berau

Baca juga: Bupati Berau Sri Junairsih Akan Wujudkan 1.000 Laptop dan Titik WiFi Gratis

Baca juga: Antisipasi Harga Minyak Goreng Jelang Natal, Diskoperindag Berau Akan Gelar Pasar Murah

Namun diakui Said, untuk tahapan berikutnya hanya ada 7 jabatan dari 85 peserta yang dipastikan berlanjut.

Pasalnya, terdapat satu posisi jabatan yang ditunda karena jumlah peserta tidak memenuhi syarat, yakni posisi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau.

"Sesuai hasil pengumuman administrasi, peserta BPKAD yang lulus seleksi hanya dua orang, satu gugur. Sehingga pesertanya kurang dari tiga. Sementara masing-masing posisi jabatan pesertanya harus lebih dari tiga," bebernya.

Kendati panitia seleksi JPT Pratama memutuskan hanya 7 posisi jabatan yang bisa berlanjut, satu posisi jabatan yang tidak memenuhi syarat dipastikannya akan tetap dilakukan.

Panitia seleksi akan melaporkannya ke Ketua Panitia Seleksi M Gazali, dan berkoordinasi lagi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved