Breaking News:

Berita Berau Terkini

Bupati Berau Sri Junairsih Akan Wujudkan 1.000 Laptop dan Titik WiFi Gratis

Sri Juniarsih mengucapkan apresiasi terhadap guru yang masih bertahan di tengah pandemi untuk terus mengajar murid-muridnya

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI
Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada para guru dalam peringatan Hari Guru Nasional, terutama di masa sulit lantaran pandemi masih mengharuskan sekolah dengan tatap muka terbatas.TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi kepada para guru dalam peringatan Hari Guru Nasional, terutama di masa sulit lantaran pandemi masih mengharuskan sekolah dengan tatap muka terbatas.

Sri Juniarsih mengucapkan apresiasi terhadap guru yang masih bertahan di tengah pandemi untuk terus mengajar murid-muridnya.

Terutama mereka yang berada di kawasan perkampungan yang sulit tercover oleh jaringan.

“Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dukungan mereka untuk mencerdaskan anak bangsa terutama di masa ini. kami tentunya juga berupaya dalam mendukung hak-hak guru,” bebernya kepada TribunKaltim.Co, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Peringati Hari Guru, Walikota Balikpapan akan Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan Para Pendidik

Baca juga: 15 Inspirasi Ucapan Lengkap 30 Link Twibbon untuk Ramaikan Hari Guru Nasional

Baca juga: Puisi Hari Guru, Peringati Hari Guru Nasional 25 November, Kirimkan untuk Pahlawan tanpa Tanda Jasa

Pemkab Berau saat ini memang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru karena masuk dalam program prioritas di bidang pendidikan.

Prioritas pembangunan bidang pendidikan tersebut juga disampaikan dalam Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau TA 2022.

Kedepannya, kemungkinan besar Sri Juniarsih mengakan tetap meningkatkan kesejahteraan guru-guru honorer di tengah Pandemi Covid-19.

Begitu juga mengimbau kepada sekolah untuk dengan patuh menggunakan anggaran BOS maupun BOSDA.

Selain itu, terutama di kawasan blank spot, pihaknya terus memperjuangkan 1.000 titik wifi gratis sesuai dengan program kinerja masa pemerintahan Bupati Sri Juniarsih dan Gamalis.

Baca juga: Kepala Disdik Sampaikan Catatan Penting Peringatan Hari Guru Nasional, Khusus Pendidik di Samarinda

“Kami usahakan sekali untuk 1.000 titik wifi bisa terwujud, terutama daerah yang tidak ada jaringan. Sehingga bisa membantu guru dan masyarakat. Apalagi saat ini kan masih masa pandemi juga,” bebernya.

Begitu juga pemberian 1.000 Laptop gratis kepada guru yang akan berjalan di tahun 2022 lantaran Pemkab mengakui telah menganggarkan untuk program tersebut.

“Sudah ada anggarannya, berproses ya,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved