Breaking News:

Berita Paser Terkini

Diduga Simpan Barang Haram, Pria Asal Kalsel Dibekuk Sat Resnarkoba Polres Paser

Sat Resnarkoba Polres Paser telah mengamankan R (24) warga Kecamatan Longpaikat, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
HO/POLRES KUKAR
R (24), terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang diamankan Sat Resnarkoba Polres Paser beserta barang bukti di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Sat Resnarkoba Polres Paser telah mengamankan R (24) warga Kecamatan Longpaikat, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan barang haram.

R (24) diketahui merupakan pedagang yang kontrakannya berada di Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Kamis (25/11/2021).

Kasat Reskoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa, mengatakan, kasus ini terungkap dari informasi masyarakat bahwa di Desa Senaken kerap terjadi transaksi jual beli barang haram atau narkoba jenis sabu.

"Atas dasar laporan itu tim melakukan penyelidikan di lokasi, sekira pukul 15:00 Wita, anggota Sat Reskoba Polres Paser berhasil mengamankan R di depan rumah kontrakan," jelasnya.

Baca juga: Sembunyikan Sabu di Semak-Semak Depan Rumah, Pemuda ini Diringkus Satresnarkoba Polresta Samarinda

Baca juga: BREAKING NEWS Satresnarkoba Polresta Balikpapan Gagalkan Peredaran 22 Ribu Pil Koplo

Baca juga: Mekanik Bengkel Motor di Sangatta Kutim Diringkus Polisi, Nekat Edarkan Barang Haram

Setelah dilakukan penggeledahan badan, anggota Sat Resnarkoba Polres berhasil menemukan beberapa barang bukti.

"Petugas mendapati 1 buah kotak kaca berwarga hitam, saat dibuka di dalamnya terdapat 1 paket yang berisi serbuk kristal yang di duga sabu dengan berat 27,48 gram, 1 buah timbangan digital kecil warna silver, dsn 3 sendok takar plastik," kata Yulianto.

Kemudian petugas kembali melakukan penggeledahan dan mendapati diantaranya 1 unit timbangan sabu, 2 unit ponsel, alat jual beli sabu beserta uang tunai sebesar Rp 1.050.000 yang diduga hasil penjualan sabu.

Atas kejadian tersebut, pelaku beserta barang bukti segera di bawa ke Mapolres Paser guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Polisi Sita Barang Haram 2 Kg Lebih di Bulungan, Pelaku Terancam Hukuman Seumur Hidup

"Tersangka R dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Paser untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Kasat Reskoba Polres Paser.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, R (24) disangkakan Pasal 114 subsider dan Pasal 112 dengan ancaman kurungan 5 hingha 10 tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved