Berita Balikpapan Terkini

Mahyudin Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Kerjasama dengan DPD Pengajian Al Hidayah Kota Balikpapan

Anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua DPD RI Dr H Mahyudin, ST MM menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kerjasama dengan DPD Pengajian Al Hidayah.

Editor: Sumarsono
IST
Anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua DPD RI Dr H Mahyudin, ST MM menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kerjasama dengan DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kaltim dan Al Hidayah Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua DPD RI Dr H Mahyudin, ST MM menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kerjasama dengan DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kaltim dan Al Hidayah Kota Balikpapan.

Sosialisasi 4 Pilar berlangsung di Aula Rumah Dinas Walikota Balikpapan, Minggu (24/11/2021).

Peserta yang hadir sekitar 160 orang terdiri dari ibu-ibu pengajian Al Hidayah se Kota Balikpapan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan cukup ketat acara dilaksanakan sore hari setelah Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian rutin bulanan DPD Pengajian Al Hidayah Kota Balikpapan.

Baca juga: Anggota DPR RI Dapil Kaltim Kunjungi Unmul, Mahyudin: Siapkan SDM Handal Sambut Pemindahan IKN Baru

Dalam paparannya, Mahyudin menekankan pada efek perkembangan globalisasi yang harus diwaspadai.

“Saat ini perkembangan media sosial banyak memberikan efek kebaikan selama dikelola dengan baik. Namun tak jarang juga menimbulkan berbagai gejolak baik internal keluarga maupun sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Saat ini di tangan ibu-ibu pembentukan karakter bangsa dan negara ditentukan. Kaum perempuan adalah sosok penyangga tiang negara, sehingga peran ibu dalam membimbing anak-anak sangat menentukan.

“Saya sangat senang bertemu dengan ibu-ibu pengajian Al Hidayah. Selain melepaskan kerinduan jumpa konstituen saya juga dapat memberikan beberapa hal penting dalam hal penerapan 4 Pilar MPR RI, ” kata Mahyudin

Penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  dirasakan sudah mulai pudar, khususnya pada generasi muda penerus bangsa saat ini.

Banyak putra-putri bangsa yang tidak memahami, bahkan tidak hafal teks Pancasila yang sejatinya merupakan Dasar Negara Republik Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved