Breaking News:

Berita Paser Terkini

Operasi Zebra Mahakam 2021 di Paser, Kedepankan Tindakan Humanis

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Paser kedepankan tindakan humanis bagi pengendara, pada pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Paser AKP Hari Purnomo, saat ditemui di Gerai Vaksinasi Operasi Zebra Mahakam 2021 Pasar Induk Penyembolum Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Paser kedepankan tindakan humanis bagi pengendara, pada pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2021.

Operasi Zebra Mahakam dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak 15 November 2021 dan akan berakhir 28 November 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Paser AKP Hari Purnomo menyebutkan, di masa Pandemi Covid-19 Operasi Zebra Mahakam 2021 lebih mengedapnkan himbauan untuk pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kita hanya berikan himbauan kepada masyarakat, seperti pemakaian masker dan tetap menaati Prokes saat beraktifitas di luar rumah," jelas Hari, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19 Saat Natal dan Tahun Baru, Polres Paser Imbau Masyarakat tak Mudik

Baca juga: Polres Paser Salurkan Ribuan Vaksin Covid-19 di Kecamatan Long Ikis

Baca juga: Puslitbang Polri Sambangi Polres Paser, Lakukan Penelitian Terkait Keselamatan Pengguna Jalan

Lebih lanjut dikatakan, Sat Lantas Polres Paser tidak melakukan razia di jalan raya, namun digantikan dengan giat sosial guna membantu masyarakat.

Seperti halnya dengan melakukan giat vaksinasi untuk masyarakat dan pedagang di Pasar Induk Penyembolum Senaken, guna membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Paser.

"Kita siapkan 1500 dosis vaksin sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2021," terangnya.

Walaupun Sat Lantas Polres Paser tidak melakukan razia di jalan raya, Hari menegaskan tetap akan memberi edukasi kepada pengendara mengenai tata tertib berlalu lintas.

Baca juga: Polres Paser dan STIE WP Tanah Grogot Salurkan 1.200 Dosis Vaksin untuk Masyarakat dan Mahasiswa

"Kita tetap melakukan teguran pada pengendara yang tidak menaati aturan berlalu lintas, seperti jika pengendara tidak menggunakan helem," ujarnya.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Paser mengimbau masyarakat di Kabupaten Paser agar tetap patuh pada aturan berlalu lintas tiap harinya.

"Untuk masyarakat di Kabupaten Paser, gunakan helem saat berkendara untuk menghindari jika terjadi kecelakaan fatal, karena ini menyangkut keselamatan bersama," imbau Hari, menyudahi sesi wawancara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved