Breaking News:

Berita Paser Terkini

Pelajar SMPN 1 Tanah Grogot Raih Medali Perunggu di KSN, Harapkan Disdikbud Beri Perhatian Lebih

Nayla Amelia, siswi SMPN 1 Tanah Grogot, berhasil meraih juara 3 pada  lomba Ilmu Pengetahuan Sosial pada Kompetisi Sains Nasional, jenjang pendidikan

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Nayla Amelia, siswi SMPN 1 Tanah Grogot, sukses meraih juara 3 pada lomba Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMP tingkat Nasional, didampingi Kepala Sekolah serta pembimbingnya. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Nayla Amelia, siswi SMPN 1 Tanah Grogot, berhasil meraih juara 3 pada  lomba Ilmu Pengetahuan Sosial pada Kompetisi Sains Nasional, jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar 8 - 9 November 2021 secara virtual tersebut diikuti perwakilan SMP se-Indonesia.

Nayla Amelia berhasil meraih medali perunggu dan piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, yang diumumkan pada 13 November 2021 lalu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanah Grogot Nurwinanto mengaku brsyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan siswanya yang mengharumkan Kabupaten Paser, utamanya sekolah yang dinaunginya di tingkat nasional.

"Sejak 2017 hingga 2021 kami selalu menjadi wakil Kaltim, dan Alhamdulillah ini pertama kalinya kami mendapatkan medali perunggu di tingkat KSN bidang IPS," tuturnya, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Pelajar Nunukan Dapat Medali KSN 2021, Belum Ada Reward dari Kabupaten dan Provinsi

Baca juga: 3 Pelajar di Bontang Sabet Medali Emas, Juara Harapan KSN Tingkat SMP Nasional 2021

Nurwinanto menambahkan, untuk perlombaan O2SN secara berturut-turut siswanya dapat mencapai juara di ajang Pencak Silat, dan untuk kejuaraan FLS2N pada lomba seni tari budaya juga selalu tampil.

"Terakhir di Bangka Belitung kami berhasil masuk 5 besar," tambahnya.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasihnya pada pembimbing yang mempersiapkan siswa/siswi mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP.

Hal senada disampaikan pembimbing lomba pengetahuan IPS pada KSN jenjang SMP tingkat Nasional, Ninung Nurfadilah.

Ia bersama para siswa selalu mewakili Kaltim dan di tahun 2021 berhasil meraih medali perunggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved