Breaking News:

Kebakaran di Samarinda

VIRAL, Lafaz Allah dan Foto Guru Sekumpul Tak Dilalap Api dalam Musibah Kebakaran di Samarinda

Di balik musibah kebakaran yang menghanguskan 2 bangunan semi permanen berlantai dua di Jalan Proklamasi B, RT 53, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Keca

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
Tangkap Layar TikTok @twoandfoutsept
Kolase foto Guru Sekumpul dan lafaz Allah tidak terbakar sama sekali saat musibah musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Proklamasi B, Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (26/11/2021) tadi pagi. Padahal atap rumah sudah hangus terbakar. Tangkap Layar TikTok @twoandfoutsept 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Di balik musibah kebakaran yang menghanguskan 2 bangunan semi permanen berlantai dua di Jalan Proklamasi B, RT 53, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Jumat (26/11/2021) tadi pagi, menyisakan kisah menarik.

Beberapa tulisan kaligrafi dan foto Guru KH Zaini Abdul Ghani atau yang lebih kita kenal dengan nama Guru Sekumpul tidak terbakar sama sekali.

Kejadian menakjubkan ini viral ketika seorang warga sekitar membagikannya ke sebuah akun TikTok bernama @twoandfoutsept dengan sebuah kalimat: Sisa kebakaran di jalan Proklamasi B, Samarinda. Subhahanallah foto guru sekumpul dan kaligrafinya tidak terbakar

Dari postingan tersebut terlihat setidaknya ada 5 kaligrafi dan 1 foto Guru Sekumpul yang tidak dilalap api sama sekali.

Lebih takjubnya lagi, seluruh dinding tempat kaligrafi dan foto ulama kharismatik tersebut tidak tersentuh api sama sekali.

Baca juga: Rumah Dua Pintu Ludes Terbakar di Samarinda, Pemilik Akui Bangunan Sudah Berusia Puluhan Tahun

Baca juga: Dua Rumah di Proklamasi B Samarinda Terbakar, Dugaan Awal Karena Konsleting Listrik

Padahal, sama dengan bangunan sebelah yang habis terbakar, rumah bercat putih tersebut juga terbuat dari kayu dan merupakan bangunan lama.

Kebakaran hebat menghanguskan 2 bangunan semi permanen berlantai dua di Jalan Proklamasi B, RT 53, Samarinda, Jumat (26/11/2021) tadi pagi. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kebakaran hebat menghanguskan 2 bangunan semi permanen berlantai dua di Jalan Proklamasi B, RT 53, Samarinda, Jumat (26/11/2021) tadi pagi. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA (TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA)

Bahkan, terlihat jelas atap rumah tersebut juga ludes terbakar. Namun terlihat jelas bekas api tidak melewati batas plafon yang berjarak kurang lebih 30 centimeter dari kaligrafi lafaz Allah dan foto Guru Sekumpul tersebut.

Pemandangan takjub ini juga pernah terjadi pada 17 Juli 2017 silam.

Di mana saat itu juga terjadi kebakaran hebat di Jalan Pangeran Suryanata, Gang Tinggiran, Kecamatan Samarinda Ulu yang menghabiskan setidaknya 4 rumah.

Namun, saat pemilik rumah hendak membersihkan sisa kebakaran, nampak jelas foto ulama besar asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut tidak tersentuh api sama sekali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved