Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Dianggap Menghambat Pembangunan, Pemprov Kaltim Akan Mengevaluasi Pergub Nomor 49 Tahun 2020

DPRD Kaltim menilai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 49/2020 menghambat pembangunan di Kalimantan Timur. Pemprov akan mengevaluasi pergub itu.

TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Asisten III Pemprov Kaltim Fathul Halim usai diwawancarai TribunKaltim.co, Jumat (26/11/2021) malam. Pihaknya akan mengevaluasi Pergub 49 tahun 2020. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPRD Kaltim menilai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 49/2020 menghambat pembangunan di Kalimantan Timur. Pemprov akan mengevaluasi pergub itu.

Asisten III Pemprov Kaltim Fathul Halim usai rapat Paripurna ke-31, Jumat (26/11/2021) malam mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih terkait pergub tersebut. Bahkan jika memang ada kekurangan, pihaknya akan mengevaluasi Pergub tersebut.

"Pergub 49 bakal dievaluasi, yang dianggap menyebabkan hambatan-hambatan," ucap Fathul Halim.

Ia pun turut merespon apa yang diminta oleh DPRD. Seperti pembangunan yang kurang cepat sehingga menyebabkan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) masih tersisa pada tahun anggaran 2021.

"Pandangan fraksi kita lihat, kita koreksi. Pemprov kita beri kesempatan, pada dasarnya yang dijawab pemerintah merupakan jawaban dari PA Fraksi. Termasuk meliputi tertib anggaran, silpa, infrastruktur, kesehatan pendidikan," ucapnya.

Baca juga: Jauhar Efendi Ingatkan Jajaran ASN Pemprov Kaltim, Perencanaan dan Pelaksanaan Harus Selaras

Baca juga: Buka Sosialisasi Pergub Kaltim 23/2021, HM Sabani: Hibah Pemprov Kaltim Harus Lebih Selektif

Baca juga: Tegas! Pemprov Kaltim Tidak Proses Surat Terusan Pergantian Ketua DPRD, Sebelum Ada Putusan PN

Usai rapat paripurna itu, kedua belah pihak akan menyetujui nota keuangan tahun anggaran 2022. Rencananya kesepakatan nota keuangan akan dilakukan sebelum tanggal 30 November.

"Harus dipenuhi tahapan-tahapannya tidak boleh melebihi 30 November. Insya Allah Senin siang," ucap Fathul Halim. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved