Berita Pemkab Kutai Barat

Ramah Tamah dengan Kapolda Kaltim, Bupati Berharap Jalan Kubar-Samarinda Diperbaiki

Pemkab Kubar memiliki persoalan infrastruktur jalan dari Kubar menuju Samarinda, ibu kota Provinsi Kaltim.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati FX Yapan menyerahkan cenderamata berupa selendang tenun doyo dan plakat Kubar kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemkab Kubar memiliki persoalan infrastruktur jalan dari Kubar menuju Samarinda, ibu kota Provinsi Kaltim.

Kondisinya saat ini rusak, sehingga diharapkan kunjungan Kapolda Kaltim ke Kubar dapat memberikan perhatian terhadap perbaikan jalan darat yang merupakan satu-satunya akses yang diandalkan masyarakat.

Ruas jalan tersebut merupakan jalur sarana transportasi yang diandalkan masyarakat aktivitas meningkatkan sektor perekonomian, karena Kubar memiliki potensi sektor pertanian dan perkebunan.

Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok di Kubar Cukup Stabil

Hal tersebut disampaikan Bupati FX Yapan SH di hadapan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSi saat ramah tamah di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolda Kaltim ke Kubar baru-baru ini

Ia berharap kunjungan kerja ini lebih mempererat silaturahmi Pemkab Kubar dengan jajaran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Turut hadir ketua DPRD, kepala Pengadilan, kejaksaan, Pengadilan Agama, Lanud perwakilan Kubar, perwakilan Kodim dan kepala Adat Besar Kabupaten.

Pada kesempatan ini, Bupati FX Yapan memaparkan, Kubar merupakan pemekaran dari Kabupaten Kukar tahun 1999 dan kini berusia 22 tahun.

Dalam menangani pandemi Covid-19, pemkab telah bekerja sama dengan polres, kodim, dan forkopimda dan saat ini Kubar berada di PPKM Level 2.

Baca juga: TP PKK Mahulu Hadiri Rakor, PPTI Kaltim Genjot Penelusuran dan Penyembuhan Pasien TBC

Saat ini jumlah warga yang sudah divaksin kurang lebih 75,4 persen dan target sasaran hingga akhir tahun vaksinasi bisa mencapai lebih dari 90 persen.

Persoalan bagi Kubar yakni akses jalan Kubar menuju Kota Samarinda masih rusak. Kondisi ini sudah dilaporkan langsung kepada Gubernur Kaltim melalui surat maupun langsung ketika kunjungan kerja Gubernur ke Kubar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati menyampaikan gelar yang diberikan kepada Kapolda Kaltim.

Diharapkan dengan gelar dan maknanya, seorang pemimpin yang berhasil mengamankan daerah dan wilayahnya mudah-mudahan hari esok lebih baik daripada hari ini. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved