Breaking News:

PLN UIP Kalbagtim Sukses Amankan Aset, Target Tahun 2021 Tercapai 100 Persen

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus melaksanakan kegiatan pengamanan aset yang berada di Provinsi

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIP Kalbagtim
Sebagai penutup kinerja pada bulan November, Kantor Pertanahan Kabupaten Berau menyerahkan 90 sertifikat aset tanah PLN kepada PLN UIP Kalbagtim. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus melaksanakan kegiatan pengamanan aset yang berada di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Sebagai penutup kinerja pada bulan November, Kantor Pertanahan Kabupaten Berau menyerahkan 90 sertifikat aset tanah PT PLN (Persero) kepada PLN UIP Kalbagtim.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Berau, Timbul Simanjuntak kepada Senior Manager Perijinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagtim, Basuki Rahman.

Baca juga: Dukung Program Pemkab Berau, PLN Resmikan Kawasan WiFi Gratis

General Manager PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah mengapresiasi kinerja dari Kantor Pertanahan Kabupaten Berau yang mana target tahun 2021, 100 persen telah berhasil diselesaikan.

Tersisa 2 bidang di Kabupaten Berau yang saat ini masih diselesaikan namun menjadi kewenangan Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur.

"Hal ini dicapai berkat kerja keras dan kerja bersama yang baik antara PLN UIP Kalbagtim dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Berau, sehingga target 2021 dapat dicapai," ucap Muhammad Ramadhansyah.

Pergerakan yang sangat cepat ditunjukkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Berau dan PLN UIP Kalbagtim untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab perihal pengamanan aset, setelah dilakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi kegiatan pengamanan aset/sertipikasi pada November lalu bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur.

"Dalam hal ini, seluruh Kantor Pertanahan di Provinsi Kalimantan Timur bahkan seluruh Indonesia sedang fokus untuk menyelesaikan target sertipikasi milih PT PLN (Persero), karena hal tersebut memang penting adanya untuk dilakukan. Saya sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Berau pun turut serta melakukan monitoring secara berkala terkait progres dilapangan, agar dapat selesai tepat waktu," ucap Timbul Simanjuntak.

Baca juga: Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN Tanam 1000 Pohon di Kalimantan Timur

Dalam kegiatan penyerahan sertipikat tersebut, dilakukan pula diskusi bersama seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Berau untuk menyusun strategi kegiatan pengamanan aset yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Tujuannya adalah menciptakan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara PLN dengan BPN.

"Terima kasih atas segala upaya yang telah diberikan oleh seluruh tim dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta tim pelaksana dari PLN UIP Kalbagtim untuk melakukan kegiatan pengamanan aset milik PT PLN (Persero), harapannya target sertipikasi tahun 2021 di wilayah kerja PLN UIP Kalbagtim yang berjumlah 1.475 dapat tercapai," tambah Muhammad Ramadhansyah.

Hingga hari ini (2/12/2021) tercatat bahwa PLN UIP Kalbagtim telah mengamankan aset tanah sebanyak 1.361 bidang atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sebesar 64,31 miliar.

Masih ada 114 bidang yang masih harus diselesaikan oleh PLN UIP Kalbagtim.

Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik untuk menciptakan sinergi yang kuat, target sertipikasi aset tanah PT PLN (Persero) tahun 2021 dapat tercapai. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved