Dukung Program Pemkab Berau, PLN Resmikan Kawasan WiFi Gratis

Ikut mendukung Pemkab Berau dalam rangka mewujudkan 1.000 titik WiFi gratis, PT PLN Berau bersama PT Indonesia Connect Plus Waker Samarinda

Tribunkaltim.co/Renata Andini Pangesti
Peresmian secara simbolis kawasan WiFi gratis di Taman Sanggam, Kabupaten Berau, Rabu (1/12/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO - Ikut mendukung Pemkab Berau dalam rangka mewujudkan 1.000 titik WiFi gratis, PT PLN Berau bersama PT Indonesia Connect Plus Waker Samarinda menghadirkan kawasan WiFi gratis di Taman Sanggam.

Kawasan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Berau Sri Juniarsih bersama jajaran, PLN Berau, Iconnet Plus, dan perbankan khususnya BUMN, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Gelar Seminar di UMB, PLN Berau Ajak Mahasiswa Jadi Marketer Andal

Manajer Iconnet Plus Kantor Perwakilan Wilayah Samarinda, Krisna menjelaskan, terwujudnya pelaksanaan kawasan WiFi gratis di empat titik ini tidak terlepas dari kerja sama dengan Pemkab Berau.

Apalagi, penyediaan kawasan WiFi dan hadirnya Iconnet Plus menjadi yang termuda menyakup daerah Kalimantan Timur.

Meskipun diawali dengan adanya sedikit keterbatasan sutet, Krisna membeberkan, namun hal ini tidak menghalangi untuk pemasangan WiFi gratis di wilayah Berau.

"Tentu kawasan WiFi gratis ini sejalan dengan misi menyejahterakan masyarkat," bebernya kepada Tribun Kaltim.

Krisna menjelaskan, pemasangan WiFi gratis tentu dapat ditingkatkan sebagaimana pihaknya tetap harus berkoordinasi kembali dengan Pemkab Berau.

"Selama ada tiang listrik, tentu kami mempunyai hak istimewa untuk menggelar kabel dan memasang jaringan WiFi. Ke depannya tentu meskipun ada keterbatasan akan terus bersinergi," ungkapnya.

Baca juga: HLN ke-76, PLN Berau Ajak Berlari dan Bersepeda Bersama PLN Mobile

Untuk kapasitas yang disediakan yakni sebesar 50 Mbps dengan maksimal pengguna sebanyak 30 user dengan radius 20 meter.

"Kami juga sudah sediakan service point dan keluhan bisa melalui telepon," bebernya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Berau Deny Setiawan menjelaskan, kegiatan ini melibatkan anak perusahaan di mana tujuannya untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat.

"Kami harap dengan internet yang cepat dan andal, harga berkualitas, bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan support penuh untuk Pemkab Berau," bebernya.

Hal ini juga menjadi diversifikasi dan transformasi bagi PLN Berau.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkab Berau dan DLHK Berau telah menghadirkan wakasan free WiFi yang tentunya akan bermanfaat bagi banyak orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved