Berita Pemprov Kalimantan Timur

Jambore Pariwisata Kaltim 2021 Digelar, Wagub Hadi: Sebaiknya Diisi Lomba Cerdas Cermat Wisata

Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya Jambore Pariwisata Kaltim 2021.

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Ahmad Riyandi
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mencoba permainan gasing saat membuka Jambore Pariwisata Kaltim 2021 di Taman Salma Shofa, Jumat (3/12/2021). Lomba cerdas cermat pariwisata dan budaya akan sangat menarik bila bisa dihadirkan tahun depan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya Jambore Pariwisata Kaltim 2021.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika membuka acara tersebut meminta agar program itu juga diisi dengan pelaksanaan Cerdas Cermat Pariwisata dan Budaya tentang Kaltim.

Baca juga: Pemprov Kaltim Berikan Santunan untuk 4.289 Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19

Hadi menilai, lomba cerdas cermat wajib ditampilkan kembali sehingga mampu mengasah pengetahuan generasi muda di Indonesia, khususnya di Kaltim.

"Ini pengalaman yang saya saksikan ketika menghadiri lomba pariwisata dan budaya di TMII Jakarta. Ternyata sangat menarik lomba tersebut, sehingga dapat mengasah pengetahuan peserta untuk mengetahui potensi wisata dan budaya di Kaltim," ucap Hadi Mulyadi ketika membuka Jambore Pariwisata Kaltim di Taman Salma Shofa Samarinda, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kukar, Gubernur Kaltim Susur Sungai dan Danau

Menurut Hadi, lomba cerdas cermat pariwisata ini penting agar menarik siapa saja untuk tahu dan apa saja kekayaan wisata yang dimiliki Kaltim.

"Saran saya, tahun depan bisa dilaksanakan lomba cerdas cermat pariwisata dan budaya. Tapi, didukung juga dengan penjelasan setiap jawaban yang benar. Misal, potensi Kepulauan Derawan lokasinya di mana dan apa saja yang ada di sana," saran Hadi.

Ke depan lomba cerdas cermat ini nanti tidak sekadar lomba, tapi juga menampilkan konten atau foto dan video potensi yang tersebar di Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved