Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Siapkan 400 Dosis Vaksin, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi bagi Warga Teritip di Balikpapan

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali melaksanakan vaksinasi, Selasa (7/12/2021). Sebanyak 400 dosis vaksin diberikan secara

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Teritip. HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali melaksanakan vaksinasi, Selasa (7/12/2021).

Sebanyak 400 dosis vaksin diberikan secara gratis bagi masyarakat yang bertempat tinggal di Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Priharto mengatakan kerja sama vaksinasi dengan BIN sangat membantu pihaknya, terutama dalam mengumpulkan jumlah sasaran yang semakin kecil.

Kerja sama ini mempercepat target capaian 100 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

"Terima kasih kepada Binda Kaltim karena sudah membantu vaksinasi dalam mendekatkan sasaran di Kelurahan Teritip," ujarnya.

Baca juga: Lagi, Binda Kaltim Vaksin Ratusan Warga di Sangatta Utara Kutim

Baca juga: Pelajar Samarinda Antusias Ikuti Vaksinasi Dari Binda Kaltim, Harapkan PTM Segera Terlaksana

Kepala Puskesmas Teritip dr. Umi Sartika Almadi menambahkan vaksinasi yang dilakukan dengan cara jemput bola ke masyarakat dianggap lebih efektif saat ini.

Hal ini juga merupakan salah satu strategi Dinas Kesehatan yang didukung Binda Kaltim, mengingat capaian vaksinasi di Balikpapan sudah mencapai 95,9 persen.

"Tetap yang disasar adalah masyarakat umum, meliputi lansia, ibu hamil, dan pelajar di atas 12 tahun," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Teritip Rudi Iskandar menuturkan kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Binda Kaltim telah terlaksana dalam dua gelombang.

Kegiatan pada gelombang pertama dilakukan kepada para santri di Pesantren Hidayatullah dengan 2.000 sasaran, baik dosis pertama dan dosis kedua.

Baca juga: Binda Kaltim dan Pemkab Mahulu Lakukan Vaksinasi Massal di Ujoh Bilang

Selanjutnya pada gelombang kedua digelontorkan 400 dosis vaksin dengan sasaran masyarakat umum di Kelurahan Teritip.

"Saat ini sudah hampir 90 persen persentasenya di Teritip. Mudah-mudahan yang tertinggal bisa ditangani oleh BIN agar persentase vaksinasi bisa meningkat," ucapnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved