Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Lagi, Binda Kaltim Vaksin Ratusan Warga di Sangatta Utara Kutim

Demi mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berbagai instansi gencar memberikan penyuntikan vaksin kepada masyarakat

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kegiatan vaksinasi oleh BINDA Kaltim di Balai Pertemuan Umum, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (7/12/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA - Demi mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), berbagai instansi gencar memberikan penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

Tak terkecuali Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) yang turut menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk 1500 warga di Kabupaten Kutai Timur.

BINDA Kaltim menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur sebagai penyedia vaksinator dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kutim, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa vaksinasi digelar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sangatta Selatan, Sangatta Utara, dan Teluk Pandan.

Baca juga: Pelajar Samarinda Antusias Ikuti Vaksinasi Dari Binda Kaltim, Harapkan PTM Segera Terlaksana

Baca juga: Binda Kaltim Bekerjasama dengan Dinkes Kutai Barat Gelar Vaksinasi di Alun-alun Itho Sendawar

Baca juga: Jemput Bola, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Pelosok Mahulu Selama Tiga Hari 

"Masing-masing kecamatan mendapat 500 vaksin berjenis AstraZeneca dan Sinovac," ujarnya pada tribunkaltim.co, Selasa (7/12/2021).

Di hari kedua, vaksinasi BINDA Kaltim diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Sebelumnya, BINDA Kaltim bersama Dinkes Kutim sukses menggelar vaksinasi bagi 500 warga di Kantor Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan.

"Hari pertana kemarin di Kantor Desa Sangatta Selatan, hari ini di BPU Sangatta Utara. Nanti tanggal 13 Desember 2021 digelar lagi di Teluk Pandan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua di Kutim.

Sebab vaksinasi dosis kedua di Kutim masih terbilang rendah yakni presentasenya baru mencapai 37,6 persen atau 125.415 dosis yang telah disuntikkan.

Baca juga: Binda Kaltim Harapkan Pemerataan Vaksin Tahap I dan II, Akan Sasar Daerah Terpencil di Samarinda

Oleh karenanya, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya.

"Yang belum mendapat vaksin bisa segera menerima vaksinnya. Kesempatan ini harus digunakan dengan baik oleh warga setempat," ujarnya. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved