Berita Pemprov Kalimantan Timur

Disambut Meriah, Warga Desa Melintang Bahagia Dikunjungi Gubernur Isran

Bak tamu negara dari pusat, kedatangan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor disambut meriah dan penuh kebanggaan masyarakat Desa Melintang, Kutai

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno
Masyarakat Danau Melintang dan Desa Wisata Pela berbahagia menyambut kehadiran Gubernur Kaltim H Isran Noor, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bak tamu negara dari pusat, kedatangan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor disambut meriah dan penuh kebanggaan masyarakat Desa Melintang, Kutai Kartanegara (Kukar).

Baca juga: Hubungkan Tiga Kabupaten, Gubernur Isran Tinjau Underpass FSP

Kedatangan Gubernur Isran Noor disambut dengan penampilan habsi Desa Melintang yang dibawakan oleh pelajar SMP Negeri 007 Desa Melintang menggunakan Kapal Telaga Selaba.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga dan senang Gubernur Isran bisa berkunjung ke Desa Melintang, makanya kami sambut meriah," ucap Pemandu Kapal Telaga Selaba Desa Melintang Kutai Kartanegara Hasbiani, Selasa (7/12/2021).

Menurut Hasbi, sapaan akrab Hasbiani, penyambutan tersebut sengaja dilakukan karena baru ini lagi gubernur Kaltim berkunjung ke Desa Melintang.

Baca juga: Buka Festival Danau Semayang, Gubernur Isran Minta Gali Terus Potensi Desa

Dikatakannya, sudah kurang lebih 30-an tahun baru dikunjungi kembali oleh gubernur Kaltim.

Bahkan, desain Kapal Telaga Selaba dilakukan selama tiga hari.

"Makanya, kami sengaja menyambut gubernur dengan kapal ini dan tabuhan habsi salawat Nabi Muhammad SAW sebagai wujud kebanggaan kami. Semoga menjadi motivasi bagi warga Desa Melintang," jelasnya. Warga Desa Melintang mayoritas bekerja sebagai nelayan. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved