Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hubungkan Tiga Kabupaten, Gubernur Isran Tinjau Underpass FSP

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengapresiasi PT Fajar Sakti Prima (Bayan Group) yang telah membangun jalan sepanjang 100 km yang akan menghubungkan tiga

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno
Gubernur Isran Noor meninjau underpass yang akan menghubungkan masyarakat Kutim dan Kukar yang dibangun PT FSP. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengapresiasi PT Fajar Sakti Prima (Bayan Group) yang telah membangun jalan sepanjang 100 km yang akan menghubungkan tiga kabupaten, yaitu Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), dan Kutai Barat (Kubar).

Baca juga: Buka Festival Danau Semayang, Gubernur Isran Minta Gali Terus Potensi Desa

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Tabang, Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama rombongan berkesempatan melihat langsung salah satu jalur jalan dan underpass yang menghubungkan Gunung Sari dan Tabang (Kukar) dan Senyiur (Kutim).

"Pembangunan infrastruktur ini tentunya sangat besar manfaatnya. Selain menjadi akses yang menghubungkan tiga kabupaten, juga mempermudah akses masyarakat termasuk meningkatkan perekonomian," tandasnya.

Isran Noor menambahkan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan PT Fajar Sakti Prima (FSP), baik jalan dan jembatan, tentu saja membantu pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

"Oleh karena itu, atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi. Semoga apa yang dilakukan Bayan Group bisa menjadi contoh perusahaan lain yang beroperasi di Kaltim," pinta Isran Noor.

Baca juga: Kunker Hari Pertama Gubernur Kaltim Dimulai, Perjalanan Darat Samarinda - Tabang

Kepala Teknik Tambang PT Fajar Sakti Prima Arifin Batung menjelaskan, pembangunan jembatan underpass ini merupakan satu di antara 7 underpass yang akan dibangun.

"Underpass ini memiliki panjang 25 meter dan lebar 15 meter yang sudah selesai kita bangun dari 7 underpass yang rencananya akan dibangun. Underpass ini akan menghubungkan Desa Gunung Sari dan Tabang," jelas Arifin. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved