Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Hari ke Dua Digelar Pasar Murah, Disdagkop Kubar Juga Beri Bantuan Kepada Lansia

Pasar murah tersebut dilaksanakan ditiga titik lokasi yang berbeda, salah satunya di halaman kantor Kecamatan Sekolaq Darat

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kabid Perdagangan Disdagkop Kubar, Ambrosius Ndopo ikut memberikan bantuan kepada warga lansia di Kecamatan Sekolaq Darat.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Hari kedua pelaksanaan kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) diserbu kalangan masyarakat yang tampak antusias berbelanja. 

Pasar murah tersebut dilaksanakan di tiga titik lokasi yang berbeda, salah satunya di halaman kantor Kecamatan Sekolaq Darat.

"Pasar murah dititik pertama sudah kita gelar, masyarakat sangat antusias mengikuti karena harga kebutuhan di pasar murah ini sangat terjangkau," kata Kepala Disdagkop UKM Kubar, Salomon Sartono,Rabu (8/12).

Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut, Disdagkop UKM Kubar juga sekaligus memberikan bantuan kepada para lansia yang menjadi warga Kecamatan Sekolaq Darat.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Natal, Disdagkop Gelar Pasar Murah di 3 Kecamatan 

Baca juga: Harga Minyak Goreng Melonjak di Malinau, Disperindagkop akan Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga

Baca juga: Daftar Harga Sembako Pasar Murah di Kutai Barat Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022

Bantuan sembako yang diberikan ini diharapkan bisa membantu lansia dalam rangka hari besar keagamaan, Natal 2021.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari Disdagkop UKM Kubar kepada beberapa orang lansia dari beberapa kampung di Kecamatan Sekolaq Darat.

Semoga bisa membantu menjelang perayaan hari Natal," tambah Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Kubar, Ambrosius Ndopo di lokasi kegiatan.

Beberapa warga sekitar yang diwawancara pada saat pelaksanaan pasar murah ini juga sangat menyambut baik kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah ini.

Apalagi,  harga kebutuhan pokok yang disediakan juga sangat jauh terjangkau oleh masyarakat karena mendapat potongan diskon sampai 30 persen.

Baca juga: Siap-siap, Pemkab Kubar Akan Gelar Pasar Murah Jelang Natal

"Kita sangat senang sekali mas, harganya juga sangat terjangkau bagi kami masyarakat kecil ini. Harapan kita kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di Sekolaq Darat, sebab pelaksanaan pasar murah ini kadang-kadang di Barong Tongkok dan Melak saja, kalau disini jarang," ungkap Haryati warga kampung Sekolaq Darat. 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved