Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hari Kedua Kunker ke Kukar, Gubernur Isran Kunjungi Wisata Tiga Danau

Memasuki hari kedua kunjungannya ke Kutai Kartanegara (Kukar), Gubernur Kaltim H Isran Noor melakukan peninjauan di tiga danau mulai Danau Melintang

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno/Arief M
Danau Melintang tampak dari udara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Memasuki hari kedua kunjungannya ke Kutai Kartanegara (Kukar), Gubernur Kaltim H Isran Noor melakukan peninjauan di tiga danau mulai Danau Melintang, Danau Semayang dan Muara Enggelam.

Baca juga: Jadi Perhatian Pemprov Kaltim, Beasiswa Kaltim Tuntas Juga Diperuntukkan bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Kepala Biro Adpim Pemprov Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan, Gubernur Isran dan rombongan kembali melanjutkan kunker dalam rangka mengetahui bagaimana perkembangan pembangunan wisata di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini 7 Desember 2021 kembali melanjutkan kunker di wilayah Kukar, tepatnya ke Danau Melintang, Danau Semayang dan Muara Enggelam," ucap Ivan, sapaan akrab Syafranuddin, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Disambut Meriah, Warga Desa Melintang Bahagia Dikunjungi Gubernur Isran

Jubir Gubernur Kaltim ini pun menjelaskan, tiga objek ini merupakan bagian dari unggulan wisata Benua Etam.

Melintasi Sungai Mahakam yang terhampar luas membentang sejauh mata memandang, sehingga menjadi keinginan gubernur untuk meninjau langsung objek tersebut.

"Jarak tempuh ke tiga titik tersebut masing-masing 30 menit menggunakan long boat yang dibina Pokdarwis Bersinar Desaku Muara Enggelam. Bahkan, turis asing pun biasa berkunjung ke objek wisata ini," jelasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved