Breaking News:

Jelang Hari Ibu, PKK Balikpapan Gelar Bakti Sosial bagi Kaum Duafa

Jelang peringatan Hari Ibu ke-93 sekaligus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Balikpapan

Editor: Diah Anggraeni
HO/TP PKK Balikpapan
TP PKK Kota Balikpapan berfoto bersama usai membagikan paket bingkisan kepada kaum duafa di Gereja PNIEL Pelayaran, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang peringatan Hari Ibu ke-93 sekaligus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan pembagian paket bingkisan kepada para kaum duafa beragama Nasrani di Kecamatan Balikpapan Kota.

Kegiatan pembagian bingkisan dilaksanakan di Gereja PNIEL Pelayaran, Kelurahan Prapatan, Senin (20/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua III TP PKK Kota Balikpapan Yulianti Abdulloh, Camat Balikpapan Kota Rosin Suparlan, serta para kader-kader TP PKK Kota Balikpapan.

Baca juga: PKK Balikpapan Bantu Korban Kebakaran di Baru Ilir, Salurkan Uang Tunai Rp 5 Juta untuk Dapur Umum

Yulianti Abdulloh mengatakan, pemberian bingkisan ini sebagai wujud kepedulian TP PKK Kota Balikpapan kepada para ibu dan kaum duafa yang nantinya akan memperingati Natal dan Tahun Baru.

"Kami juga mendukung kegiatan Kecamatan Balikpapan Kota, terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini dan bagi mereka yang merayakan Natal serta Tahun Baru untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan doakan kota ini semakin dijauhkan dari bencana dan pandemi Covid-19 cepat berlalu," kata Yulianti.

Sementara itu, Camat Balikpapan Kota Rosin Suparlan memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Balikpapan yang telah peduli kepada kaum duafa yang ada di Balikpapan Kota.

"Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya untuk kita semua. Mudah-mudahan acara ini bisa terus belanjut, karena tidak memandang suku dan agama kita saling membantu, meski dengan menerapkan prokes yang ketat," ujar Rosin Suparlan.

Baca juga: Belajar Mengolah Hasil Laut, TP PKK Balikpapan Kunjungan ke Kabupaten Bintan

Saat ini, kasus Covid-19 di Kota Balikpapan memang kian turun.

Namun, masyarakat diimbau jangan terlena ataupun jumawa dan tetap menjaga prokes.

Begitu juga saat merayakan Natal dan Tahun Baru, walikota pun sudah mengeluarkan edaran untuk kegiatan ibadah di gereja hanya 75 persen dari kapasitas.

Sedangkan saat Tahun Baru diharapkan semua kegiatan dilakukan di tempat masing-masing.

"Semoga yang merayakan natal dan tahun baru bisa diberi kemudahan dan kelancaran," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved