Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Pangdam VI Mulawarman Tinjau Kawasan Calon IKN di Sepaku

Setelah menjabat sebagai Panglima Kodam VI Mulawarman (Mlw) sekira 1.5 bulan, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Sepaku, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah menjabat sebagai Panglima Kodam VI Mulawarman (Mlw) sekira 1.5 bulan, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan di kawasan calon ibu kota negara (IKN) tersebut, Pangdam VI/Mlw didampingi oleh Kasdam VI/Mlw, Irdam VI/Mlw, Kapok Sahli Pangdam VI/Mlw, Asrendam, para asisten Kasdam, serta ketua dan pengurus Persit KCK Daerah VI/Mulawarman.

Kedatangan rombongan pejabat Kodam VI/Mlw disambut oleh Dandim 0913/PPU, bupati PPU, serta unsur Forkopimda Kabupaten PPU.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Resmikan Markas Korem 092 Maharajalila

Kunjungan para pejabat tersebut untuk melihat secara dekat lokasi yang akan dijadikan sebagai IKN di mana daerah tersebut merupakan wilayah teritorial Kodam VI/Mlw.

Adapun lokasi yang dikunjungi oleh pangdam beserta rombongan adalah Tower Menara Pemantau Api Sudarmono, helipad PT IHM di lokasi IKN, titik istana negara, dan titik ikat atau titik geodesi.

Di tempat tersebut, Pangdam VI/Mlw melihat kondisi secara langsung lokasi yang akan menjadi bagian dari sejarah baru bagi perjalanan bangsa Indonesia, yaitu perpindahan ibu kota negara.

Pada saat melaksanakan peninjauan di helipad PT. IHM, Pangdam VI/Mlw beserta rombongan menerima penjelasan secara singkat dari Staf Humas PT IHM dan Staf Balai Besar Jalan Nasional.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kaltara

Sejak ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi kawasan calon IKN yang baru, para petinggi negara sering melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan IKN Sepaku.

Selain melaksanakan kenjungan ke lokasi rencana IKN yang baru, Pangdam VI/Mlw juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Desa Binuang, Kecamatan Sepaku.

Sembako yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat setempat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved