Virus Corona di Balikpapan

Balikpapan Zona Hijau, Satgas Covid-19 Buka Peluang PTM Digelar Secara Penuh

Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengungkapkan kabar baik terkait perkembangan Covid-19 di Kota Minyak

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah dilakukan di Kota Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengungkapkan kabar baik terkait perkembangan Covid-19 di Kota Minyak.

Hal itu dikarenakan Kota Balikpapan menjadi zona hijau untuk pertama kalinya sepanjang pandemi Covid-19 melanda pada hari ini, Sabtu (1/01/2022)

"Semoga dapat terus bertahan dengan prokes dan vaksinasi," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Berdasarkan peta dalam infografis yang dirilis pemerintah Kota Balikpapan, seluruh Kecamatan di Kota Minyak sudah berada pada zona hijau.

Hal itu dikarenakan hampir dua pekan belakangan tak ada satu pun kasus covid-19. Sehingga pada awal tahun, ada kemungkinan PTM digelar penuh selama satu pekan.

Baca juga: Kisah Tim Biddokkes Polres Kubar di Daerah Terpencil, Membujuk Warga Ikut Vaksin Covid-19

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, Gubernur Isran Noor Minta Warga Tetap Waspada

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, Gubernur Isran Noor Minta Warga Tetap Waspada

"Menyambut PTM 2022 bisa satu minggu penuh anak didik bisa bersekolah. Karena Balikpapan hampir dua Minggu nol Kasus Covid-19,” tambah Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli.

Sementara itu, saat disinggung mengenai status PPKM Kota Balikpapan dari level 2 menjadi PPKM level 2, ia menjelaskan faktornya.

Zulkifli menjelaskan, hal itu lantaran adanya 4 kasus baru Covid-19, seluruhnya berasal dari karyawan perusahaan migas dan bukan masyarakat Kota Balikpapan.

“Kenapa kita dari dua minggu lalu di level 1 turun ke level 2 karena ada 4 kasus di salah satu perusahaan migas, bukan masyarakat, ini karyawan. Kita masih nol kasus di warga,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved