Berita Kukar Terkini

Kepala Kemenag Kukar Harap Maret Sudah Ada Informasi Kejelasan Keberangkatan Haji

Mulai hari ini, Sabtu (8/1/2022) pemerintah memperbolehkan para jamaah umrah untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kegiatan Menasik Haji di Kukar.Mulai hari ini, Sabtu (8/1/2022) pemerintah memperbolehkan para jamaah umrah untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah. TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Mulai hari ini, Sabtu (8/1/2022) pemerintah memperbolehkan para jamaah umrah untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah.

Namun berbeda dengan kegiatan ibadah hajinyang masih belum ada kejelasan, kapan para jamaah dapat berangkat untuk melangsungkan ibadah haji di tanah suci.

"Haji belum ada keputusan, karena inikan harus menunggu dari pemerintah arab saudi," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Mukhtar, Sabtu (8/1/2022).

Dirinya berharap, sebelum memasuki bulan Ramadhan sudah ada informasi terkait kejelasan jadwal keberangkatan ibadah haji, khususnya di Kukar.

"Nanti bulan tiga harus ada, karena persiapannyakan bisa dua bulan. Karena bulan empat sudah puasa," katanya.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Pemerintah Kabupaten Kukar Izinkan Keberangkatan Ibadah Umrah

Baca juga: Jamaah Umrah Harus Tunjukkan Kesiplinan, Jadi Modal Dapat Kuota Haji

Baca juga: Sempat Ditunda, Akhirnya Ibadah Umrah Bisa Kembali Dibuka, Kemenag: Kedepankan Keselamatan Jemaah

Oleh karena itu kata dia, paling lambat bulan Maret 2021 mendatang, pemerintah Pusat harus sudah memberikan kepastian berangkat atau tidaknya jamaah haji tahun 2022 ini.

Ia menjelaskan, jumlah jamaah haji dari Kukar yang sempat tertunda keberangkatannya sejak tahun 2022 hingga saat ini sebanyak 537 orang.

"Kalau jadi berangkat, naanti mudah-mudahan yang tidak jadi berangkat di tahun 2020 itu kuotanya, kalau misalkan ada penambahan syukur-syukur," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved