Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Kembali Cetar, Puluhan Lansia Dijemput Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda untuk Vaksin

Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Kota Samarinda dijemput Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda dan relawan Inafis ke Mapolresta Samarinda

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Proses penjemputan lansia oleh Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda bersama relawan Inafis dan relawan se Kota Samarinda untuk mengikuti vaksinasi di Mapolresta Samarinda, Kamis (13/1/2022). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Kota Samarinda dijemput Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda dan relawan Inafis ke Mapolresta Samarinda, Kamis (13/1/2022).

Bukan karena suatu masalah, namun para lansia ini dibawa untuk mengikuti vaksinasi melalui program Cari Jemput Antar (CETAR) yang dibuat oleh Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ari Fadli.

Program ini sendiri memang digaungkan untuk mempercepat pemerataan vaksinasi di Kota Tepian ini, terkhususnya bagi para lansia yang belum terjangkau.

Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Aiptu Harry Cahyadi mengatakan bahwa antusias para lansia tersebut sangat tinggi.

"Ternyata selama ini mereka memang berharap bisa dijemput. Karena kebanyakan sudah tidak mampu mencapai tempat vaksin," bebernya.

Baca juga: Program Cetar Polresta Samarinda, Sasar Para Lansia di Bantaran Sungai Mahakam untuk Divaksin

Baca juga: Tiba di Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Baca juga: Binda Kaltim Kejar Target Vaksinasi untuk Lansia dan Persiapan Vaksinasi Booster

"Jadi program Bapak Kapolres ini sangat disyukuri oleh masyarakat," imbuhnya.

Ia menyebutkan, penjemputan sudah dilakukan sejak Rabu (12/1) hingga hari ini.

Sejauh ini rincinya, sudah ada 31 lansia yang dijemput dan divaksin yang mana mereka berasal dari beberapa kawasan di Samarinda yakni : Gunung Lingai, Sungai Kapih, Sungai Kerbau, Sungai Dama, Jalan Jelawat, Merdeka dan sentosa.

"Hari ini ada 24 orang yang kita jemput dengan menurunkan 6 unit roda empat," terangnya.

"Setelah mereka diberikan suntikan vaksin, kami beri sembako dan diantar pulang lagi ke rumah masing-masing," ucap Aiptu Harry Cahyadi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved