Breaking News:

Pencurian di Samarinda

Siapkan Senjata untuk Jaga-jaga, Trio Bandit di Samarinda Ini Berhasil Gasak Uang Jutaan Rupiah

Tiga tersangka pencurian dengan pemberatan yang diamankan Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sungai Kunjang selalu membawa senjata tajam

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Tiga tersangka pencurian yang berhasil diamankan Polsek Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tiga tersangka pencurian dengan pemberatan yang diamankan Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sungai Kunjang selalu membawa senjata tajam

Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara melalui Kanit Reskrim Ipda Rony Wibowo menjelaskan, senjata tajam tersebut dipersiapkan oleh Syamsuddin untuk berjaga-jaga.

Yang mana, bila pemilik warung atau rumah menyadari kehadiran mereka, maka tersangka asal Kota Makassar Sulawesi Selatan tersebut tidak akan segan untuk menyerang.

"Tapi sejauh ini dari 10 TKP tidak ada yang menjadi korban penimpasan tersangka," terang Ipda Rony Wibowo.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, aksi trio bandit ini terungkap saat beberapa korban yang merupakan karyawan kedai kopi di kawasan MT Haryono, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang datang melapor.

Baca juga: BREAKING NEWS Polisi Bekuk 3 Pelaku Pencurian di Samarinda, Mengincar Warung dan Rumah

Baca juga: Modus Pencurian di 10 TKP Samarinda, Para Pelaku Berbagi Peran

Baca juga: Tim Alligator Polres Kukar Ungkap Kasus Pencurian, Pelaku Ternyata Sudah Tiga Kali Dipenjara

Mereka telah menjadi korban pencurian saat tengah sibuk melayani customer, Minggu (9/1/2022).

Dalam aksi tersebut, ketiga pelaku ini berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 6 juta, 2 buah telephone genggam, 2 pasang sepatu customer dan 4 bungkus kopi dagangan.

"Total kerugian Rp 15 juta. Nah dari laporan ini kami bergerak melakukan penyelidikan dan terungkaplah pelakunya sama dan beraksi di 10 TKP," bebernya.

Atas perbuatannya, para tersangka ini dijerat dengan Pasal 363 Ayat 2 dengan ancaman 9 tahun penjara. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tRibunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved