Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Waktu dan Lokasi Vaksinasi Booster bagi Guru di Bontang, Cari Infonya Langsung ke Disdik

Tim Satgas Covid-19 Bontang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau Booster bagi kelompok sektor pelayanan publik, Jumat (14/1/2022).

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Pelaksanaan vaksinasi Booster bagi pegawai pelayanan publik Pemkot Bontang di Gedung Auditorium 3D. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Tim Satgas Covid-19 Bontang kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga atau Booster bagi kelompok sektor pelayanan publik, Jumat (14/1/2022).

Vaksinasi Booster ini pun telah digelar di 5 titik lokasi di Bontang, di antaranya Gedung Auditorium Sekretariat Daerah, Polres Bontang, Gedung MTQ Stadion Bessai Berinta, Koprasi Karyawan PKT, dan Auditorium 3D eks Kantor Walikota.

Adapun vaksinasi Booster ini menyasar kelompok pelayanan publik di berbagai instansi dan pekerja profesi seperti guru.

"Hari ini untuk pelayanan publik menyasar pegawai DSPM, DLH, DKPPP, Lapas, dan personel Polri. Lokasinya di Auditorium 3 D," ucap Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana, Jumat (14/1/2022).

Untuk tenaga pengajar telah ditentukan jadwal masing-masing oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang.

Baca juga: Kehabisan Moderna, Dinkes Bontang Siapkan Pfizer sebagai Vaksin Booster untuk Masyarakat

Baca juga: Vaksin Booster Dimulai, Panduan Memilih Jenis Vaksin, Kalau Dosis 1 & 2 Dapat Sinovac, Boosternya?

"Kalau guru jadwalnya di 4 lokasi yang lain. Tapi kalau untuk waktu dan tempat penyuntikan, Disdik yang tentukan. Jadi guru kalau mau cari info langsung di Disdik," tuturnya.

Jadwal penerima vaksin ini ditentukan mengikuti skema vaksinasi awal sebelumnya.

"Mengikuti skema awal sesuai instruksi pusat. Nakes kan sudah. Sekarang pelayanan publik serta guru. Setelah itu nanti masyarakat umum," kata Adi Permana.

Penyuntikan Booster sementara ini masih menggunakan jenis vaksin Pfizer. Penggunaan vaksin ini pun tentu menggunakan pentunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan.

Adi Permana menjelaskan, berdasarkan rekomendasi Kemenkes RI, syarat mendapat vaksin booster hanya untuk masyarakat yang telah mendapat suntikan vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca juga: Dinkes Bontang Mulai Salurkan Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum, Cek Syarat dan Ketentuannya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved