Berita Kaltim Terkini

Dubes India Temui Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Tawarkan Beasiswa, Investasi hingga Pariwisata

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Selasa (19/1/2022) menerima kunjungan Duta Besar atau Dubes India untuk Indonesia, HE Manoj Kumar Bharti

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Pertemuan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan Dubes India untuk Indonesia, HE Manoj Kumar Bharti, Rabu (19/1/2021). HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Selasa (19/1/2022) menerima kunjungan Duta Besar atau Dubes India untuk Indonesia, HE Manoj Kumar Bharti di rumah jabatan Wakil Gubernur.

Kedatangan Dubes India diterima Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

HE Manoj Kumar Bharti diketahui tiba pada Minggu (16/1/2022) lalu, telah melakukan beberapa kunjungan di kota-kota Katim, termasuk Balikpapan.

Hadi Mulyadi saat bertemu menyampaikan ingin ada kerja sama lanjutan setelah kunjungan Dubes India ke Kaltim, sehingga komunikasi dan koordinasi lebih mudah. 

"Ya Alhamdulillah Dubes India untuk Indonesia bersedia mengunjungi Kaltim. Kami senang dan bangga semoga Dubes betah berkunjung ke Kaltim," ungkap Hadi Mulyadi, di awal pertemuan, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Dubes India Incar Peluang Investasi Farmasi dan Manufaktur di Ibu Kota Negara RI yang Baru

Baca juga: Wagub Kaltim Hadi Terima Kunjungan Duta Besar India, Bahas Kerja Sama Beasiswa Hingga Investasi

Dubes India baru pertama kali ke Benua Etam, lantaran baru setahun berada atau bertugas di Indonesia.

Pertemuan keduanya dikatakan Hadi Mulyadi, membahas keinginan Dubes India melanjutkan hubungan diplomatik mereka dengan Indonesia, termasuk Kaltim. 

Hubungan kepariwisataan, kebudayaan dan pendidikan.

"Beberapa program yang ditawarkan Dubes India, mulai kebudayaan, wisata dan pendidikan. Beliau menawarkan investasi di Kaltim. Bahkan, menawarkan beasiswa India yang setiap tahun ada dengan kuota 100 untuk orang Indonesia," terang Hadi.

Meski pertemuan berlangsung singkat, ke depan diharap hubungan dengan Provinsi Kaltim dapat berkelanjutan.  Dubes India juga mengatakan keinginan untuk datang kembali ke Kaltim.

"Dubes India mengungkapkan ingin datang kembali ke Kaltim untuk melanjutkan hubungan dengan pemerintah daerah yang lebih teknis lagi, termasuk investasi,"  tegas Hadi. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved