Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majlis Ta'lim XL Axiata (MTXL) menyalurkan bantuan untuk warga korban Gempa Banten.

Editor: Diah Anggraeni
HO/XL Axiata
Majlis Ta'lim XL Axiata saat menyalurkan bantuan untuk warga korban gempa Banten di Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/1/2022) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majlis Ta'lim XL Axiata (MTXL) menyalurkan bantuan untuk warga korban gempa Banten.

Bantuan tersebut disalurkan kepada sekitar 40 kepala keluarga, warga Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Khadafi Ali Maskur bersama Usep Saepudin, perwakilan XL Axiata Area Pandeglang, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Baca juga: Axiata dan XL Axiata Tanda Tangani Perjanjian, PJB untuk Ambil Alih 66,03 Persen Saham Link Net

Turut menyaksikan penyerahan bantuan antara lain kepala Desa Padasuka, staf Pemprov Banten, serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

"Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Bantuan ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Pandeglang yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Pandeglang. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Ketua MTXL Yanuar Tirta Kumaya.

Bantuan dari karyawan XL Axiata tersebut berupa paket bahan bangunan untuk membantu masyarakat memperbaiki rumahnya yang rusak, dampak dari guncangan gempa bumi.

Pengadaan untuk bantuan ini dihimpun dari dana donasi infaq/sodaqoh karyawan XL Axiata yang dikelola oleh MTXL.

Seluruh dana yang terkumpul melalui program MTXL Tanggap Bencana ini disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

Baca juga: XL Axiata-Cisco Jalin Kerja Sama, Tingkatkan Efisiensi Kapasitas Jaringan Melalui Teknologi CUTO

Selain disalurkan dalam bentuk bantuan darurat ke wilayah terdampak bencana, dana dari karyawan juga disalurkan dalam berbagai kegiatan sosial, seperti antara lain pembangunan dan renovasi jembatan desa, pembangunan masjid, pembangkit listrik, bedah rumah, hingga depot air isi ulang.

Terkait layanan XL Axiata paska gempa bumi, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang dalam kondisi aman.

Meski ada beberapa BTS yang terdampak akibat dilakukan pemadaman aliran listrik oleh pihak berwenang sebagai langkah antisipasi demi keselamatan masyarakat yang terdampak gempa bumi, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena dilakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana.

Di seluruh kabupaten ini, layanan kepada pelanggan ditopang oleh lebih dari 1.000 BTS.

XL Axiata terus memantau dan memastikan saat ini layanan tetap normal di sebagian besar wilayah terdampak bencana gempa bumi.

Baca juga: Selama Liburan Natal dan Tahun Baru, Trafik Data XL Axiata Naik 38 Persen

Tim XL Axiata berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi dan data di area terdampak bencana, baik dengan memastikan beroperasinya infrastruktur maupun dengan rekayasa jaringan.

Langkah-langkah antisipasi telah dijalankan oleh tim teknis XL Axiata guna menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di sejumlah area rawan bencana di seluruh provinsi di Indonesia.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan, juga guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terlanda bencana.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved